Pasang Plafon Mushola Gotong Royong

oleh -

KAPUAS,NUSANTARAPOS,- Inilah pemandangan yang terjadi pada saat TMMD Reguler 110 Tahun Anggaran 2021 di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas yang tengah mengerjakan pemlafonan mushola Miftahul Jannah.

Mereka, baik antara anggota satgas TMMD dan juga warga Desa Saka Lagun secara bersama-sama secara bergotong royong berupaya untuk menyelesaikan pembangunan mushola program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Pemandangan inilah yang merupakan salah satu pelaksanaan nilai Pancasila dalam sila ke tiga yang berbunyi “Persatuan Indonesia, dimana dengan cara bersatu akan menghasilkan pekerjaan yang baik dan tepat waktu.

“Dengan cara gotong royong ini tentunya kita dapat menyelesaikan pemlafonan mushola ini dengan baik sehingga nanti kita dapat melakukan pengecatan agar terlihat indah jika dipandang mata,” kata Serda Jabir, Senin (22/3/21).

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan waktu yang tinggal satu mingguan ini tentu mereka akan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya agar nanti selesai tepat waktu sehingga program TMMD benar-benar dapat berhasil dengan baik.

Sementara itu, Kades Saka Lagun Zulkifli mengatakan, pihaknya terutama warga Desa Saka Lagun akan terus selalu membantu para anggota satgas TMMD hingga pelaksanaannya selesai.

“Kita warga Desa Saka Lagun tentu akan selalu ikut serta bekerja secara bergotong royong hingga sampai akhir pelaksanaan agar pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik,” pungkasnya. (*)