TMMD  

Suksesnya program TMMD merupakan bukti nyata yang tak bisa dipungkiri

Donggala,-Selain menjaga kedaulatan bangsa dan negara, tugas pokok dan fungsi TNI sesuai dengan amanat Undang-Undang TNI No.34 tahun 2004 adalah menggelar tugas operasi militer dan non militer. Dandim 1306/DGL, Letkol Kav. I Made Maha Yudiksa Jumat (1/3/19) menyampaikan hal tersebut saat memberikan dukungan moral bagi petugas di lapangan maupun warga yang turut membantu terlaksananya program pra TMMD reguler ke-104 di Desa Bakubakulu, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi.

Ia menerangkan, operasi non militer seperti tugas kemanusiaan di daerah bencana maupun mendukung program pemerintah seperti TMMD juga menjadi bagian dari tugas TNI.

“Suksesnya program TMMD merupakan bukti nyata yang tak bisa dipungkiri bahwa program tersebut benar-benar sebagai wujud pengabdian tulus TNI kepada rakyat melalui operasi non militer yang dilaksanakan oleh Kodim 1306/Donggala ini,” Katanya.

Membaurnya TNI di tengah masyarakat dan bergotong-royong, tambahnya, menjadi salah satu wujud TNI sukses menjalankan amanah Undang-Undang.

“Bisa dilihat di sini, masyarakat dengan suka rela dan senang hati menerima kehadiran TNI, bahkan ikut membantu mewujudkan misi para prajurit di lapangan membangun jalan,” ujarnya.(EDTR)