TMMD  

Pengeslupan cor Rumah Tiga Pilar Hampir Selesai

Donggala,- TNI yang dibantu oleh warga masyarakat dalam melaksanakan pembangunan rumah tiga pilar di Desa Kapiroe Kecamatan Palolo Kabupaten Donggala mulai memasuki pengeslupan, dimana untuk memperkokoh dinding agar kuat terhadap getaran gempa karena diketahui Kota Palu ini beberapa waktu lalu terkena gempa dan Tsunami yang banyak merobohkan bangunan.

Satgas dan warga secara bergantian bahkan membuat jenangan untuk pengeslupan. Mereka nampak akur dan saling bahu membah agar pekerjaan mereka cepat selesai dan mengerjakan pengerjaan berikutnya.

Serka Fransko, Rabu (6/3/19) mengatakan, “Pembuatan rumah tiga pilar ini harus dilakukan pengeslupan agar lebih kuat dan kokoh serta tahan terhadap guncangan. Apalagi di Palu ini sering sekali terjadi gempa, tentunya dalam pembuatan rumah tiga pilar ini harus dikokohkan.”

Mereka tetap terus bekerja dari pagi hingga menjelang petang dengan harapan dapat secara maksimal memanfaatkan waktu karena pengerjaan bangunan ini hanya dikasih batas waktu 30 hari.(EDTR)