TMMD  

Pembelajaran Komputer Sampai Tempat Sampah, Menjadi Ide Mahasiswa Unsrat

Talaud – Sosialisasi pembelajaran komputer di sekolah, pembuatan tempat sampah dan pembuatan tulisan dilarang membuang sampah. Hal itu menjadi ide kreatif dari mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado di TMMD ke 104.

Kemunculan ide-ide tersebut menopang pembangunan sumber daya manusia maupun sumber daya alam, kegiatan fisik maupun non fisik yang disinergikan antara mahasiswa dan kodim 1312/Talaud dalam kegiatan TMMD ke-104.

Sebelumnya, Mahasiswa mengikuti pengarahan yang disampaikan Kasdim 1312/Talaud, Mayor Inf Sigfried W. Panaha, S.Sos pada saat jam istirahat di Posko TMMD ke 104, Kamis (7/3/19).

Di tengah perbincangan lahir sebuah ide dari mahasiswa. “Pak besok gimana kalau kita lakukan sosialisasi di sekolah tentang komputer agar mereka bisa mengetahui sesuatu yang baru mengenai teknologi,” ungkap Asep menyarankan kepada Kasdim 1312/Talaud.

“Oh iya bagus juga itu, nanti kalian konsepkan apa yang ingin kalian kerjakan, nanti lapor ke piket agar di utus nanti seorang dari TNI untuk mendampingi” Kasdim menanggapi sekaligus menyetujui saran yang diberikan oleh Mahasiswa.

Mahasiswa-pun terkesan mendengar tanggapan dari Kasdim 1312/Talaud, terlebih dari Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi sangat senang mendengar hal tersebut, sebab nantinya mereka bisa memberikan kontribusi yang lebih banyak hal yang menyentuh langsung kepada masyarakat desa Rusoh.

“Pak, ada juga dari saya, kan saya kemarin sudah berbincang dengan pemerintah desa dalam hal ini Kades Rusoh, Bapak Darwin tentang pembuatan tulisan dilarang buang sampah sekaligus penyediaan tempat sampah sementara berupa karung. Pemerintah desapun menyetujui hal tersebut, menurut tanggapan Bapak gimana?” Tanya Isti, seorang Mahasiswi Fisip Unsrat “Bagus juga itu, sekalian saja membuat baliho himbauan kepada masyarakat,” Kasdim 1312/Talaud menanggapi dengan positif. (Red).