TMMD  

Program RTLH TMMD Ke 104 Memasuki Tahap Finishing

Magetan – Tak terasa TMMD Reguler ke-104 sudah berlangsung 11 hari dari jadwal total yang direncanakan, yaitu selama kurang lebih 30 hari. Beberapa sasaran program fisik yang di targetkan pun sudah mulai kelihatan hasilnya.

Salah satu program fisik yang sudah terlihat hampir selesai dikerjakan adalah program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Mbah Giyem (70), warga Dusun Wonosari Rt 19 Rw 06 Desa Poncol, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan yang rumahnya menjadi sasaran program RTLH mengaku merasa betah di rumahnya yang baru.

”Sekarang rumah jadi terasa nyaman, tidurnya juga sudah anget karena atap sudah tidak pada bocor lagi, dulu bukan hanya atap bocor tapi dinding depan yang terbuat dari kayu sudah miring dan dimakan rayap,” ungkapnya.

Mbah Giyem merupakan salah satu penerima bantuan RTLH dari 6 orang warga Desa Poncol yang terpilih. Saat ini, mbah Giyem tinggal bersama cucunya, rumahnya yang direnovasi saat ini sudah mencapai 90 persen. Pengerjaan hanya tinggal menyelesaikan Jendela dan pintu saja. ”Alhamdulilah sekarang rumah saya sudah kuat, saya sudah gak perlu takut roboh kalau ada angin puting beliung saat musim penghujan,” tutur Mbah Giyem saat dikunjungi Dansatgas TMMD Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE. (tsr)