TMMD  

Sosialisasi KDRT, Antusias Masyarakat Menghidupkan Suasana

Talaud – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, gelar sosialisasi mengenai Kerusakan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dibawakan langsung oleh Ibu Anice Ambanaga S.E. Selaku Kasubag Perencanaan Evaluasi dan Pelapisan. P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak). Yang berasal dari Lirung.  Sosialisasi ini di moderatori oleh Mahasiswa Fisip Unsrat, Alpianus Tempongbuka. Dan acara ini di pandu oleh MC Yohana dari Mahasiswi Fisip Unsrat.

Adapun Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Rusoh bapak Darwin Saluan, serta dari TNI Sertu Ronol Gahauna Selaku anggota Staf Teritorial Kodim 1312/Talaud, Jum’at (8/3)

Antusias masyarakat menimbulkan suasana yang hidup dalam kegiatan ini. Sebab dengan melihat masyarakat Rusoh yang berbondong-bondong datang sampai memenuhi ruangan. Bahkan, saking penuhnya masyarakat yang masih berdatangan mereka duduk di luar ruangan untuk mendengarkan dengan senang hati.

“Sebelum nikah alangkah lebih baik kenali dulu calon suami atau istri, jalinlah pendekatan sebaik mungkin, pelajarilah karakteristik antara satu sama lain dengan waktu yang lama, agar jalinan cinta dan kasih sayang melekat dalam sebuah ikatan dengan demikian cinta akan tetap terpelihara,” Anice Ambanaga menjelaskan.

Itulah hakikat untuk memelihara cinta harus bisa mendeteksi apa yang menjadi kekurangan dalam suatu hubungan dan kemudian ditutupi bersama saling melengkapi sayap untuk terbang lebih tinggi untuk mencapai harmonisasi cinta kasih yang sejati, Anice Ambanaga menambahkan dalam penjelasannya.

“Harapan saya dari sosialisasi ini terhadap masyarakat Rusoh apabila ada kekerasan terhadap perempuan dan anak di desa ini bisa melaporkan ke P2TP2A,” ungkap Anice selesai sosialisasi. (Red).