TMMD  

Kasdam Jaya & Walikota Bekasi Tinjau Lokasi TMMD Ke-104

JATISARI – Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Suharyanto didampingi Walikota Bekasi Rahmat Effendi meninjau pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019, Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu (12/3).

Tiba di lokasi, Kasdam Jaya/Jayakarta bersama Walikota disambut oleh Dansatgas TMMD ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan dan langsung mengikuti paparan oleh Dansatgas TMMD di Posko TMMD yang terletak di Kampung Cakung, RT 001/RW 05.

Usai paparan, Walikota Bekasi mengapresiasi pencapaian Satgas TMMD yang sudah berjalan selama dua minggu. Menurutnya, capaian Satgas TMMD melebihi ekspektasi yang dimiliki pihaknya. “Alhamdulillah kami puas sekali dengan kinerja Satgas TMMD hingga saat ini. Sebagai apresiasi dan pengakuan atas kinerja TNI dalam TMMD ini, Pemkot Bekasi akan membuat karya bhakti dengan skala besar yang akan dilakukan jajaran Kodam Jaya melalui Kodim 0507/Bekasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Suharyanto dalam kesempatan ini mengapresiasi kinerja seluruh personel Satgas TMMD. Ia berpesan, selain mampu mengerjakan sasaran fisik dan non-fisik dengan baik, fungsi sinergitas dan kemanunggalan dengan masyarakat jangan dilupakan. “Yang paling penting, bangun, pupuk dan jaga sinergitas dengan masyarakat. Karena ruhnya TMMD adalah sinergitas dengan masyarakat.

Hadir dalam peninjauan ini antara lain Aster Kasdam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Jacky Ariestanto, Camat Jatiasih Nesan Sunjana, Lurah Jatisari Mulyadi, pejabat teras Pemerintah Kota Bekasi dan pejabat jajaran Kodim 0507/Bekasi.