TMMD  

Satgas TMMD Jatiroyom Memanfaatkan Potensi Alam Untuk Isi Energi

Pemalang, NUSANTARAPOS.CO.ID –Lokasi Jembatan limpas dan jalan Makadam sepanjang 805 meter adalah letaknya di daerah hutan milik perhutani yang sudah di kelola oleh masyarakat, sehingga sudah banyak tanaman yang bisa menghasilkan buah ataupun makanan yang lainya.

Dalam pelaksanaan tugas dilapangan, Satgas TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang memanfaatkan sumber daya alam yang ada untuk sekedar mengisi perut dan menambah energi sebelum melanjutkan pekerjaan siangnya.

Beberapa Satgas memilih untuk bertahan di lokasi jembatan limpas atau pun jalan Makadam yang memang letaknya jauh dari desa jatiroyom dimana tempat anggota satgas menginap, karena jauh dan membutuhkan waktu untuk sekedar bolak-balik dari perkampungan ke lokasi TMMD.

Salah satunya adalah Serda Maryon bersama dengan Koptu Kuswoyo anggota satgas dari Yonif 407/Padmakusuma, dirinya memang sengaja tidak melaksanakan Ishoma di perkampungan dan memilih membakar jagung di lokasi jalan makadam untuk makan siang sambil menunggu logistik datang

“Kita memilih untuk istirahat disini saja pak, sambil bakar jagung malah bisa membuat kita bisa fresh lagi untuk melanjutkan pekerjaan siang nanti, karena kalau kita pulang ke kampung hanya untuk ishoma waktunya hanya habis dijalan” ungkap Maryon. (*)