TMMD  

Nikmatnya Berbagi Air Putih Pelepas Dahaga di Lokasi TMMD Jatiroyom

Pemalang, NUSANTARAPOS.CO.ID – “Indahnya saling berbagi”.Panas dan lelah badan terasa terobati ketika kebersamaan antara Satgas TMMD Reguler 104 Kodim 0711/Pemalang dan warga tercipta dengan berbagi minuman di lokasi TMMD sambil menikmati istirahat siang.

Kedekatan ini terlihat ketika salah satu Satgas TMMD, Koptu Kuswoyo berbagi air putih yang dibawa Rodi (46) warga Desa Jatiroyom Rt. 08 Rw. 03 Kecamatan Jatiroyom dengan warga lainnya, di lokasi Jembatan Limpas TMMD. Selasa (12/3/19).

Acara tarik nafas sebentar sambil meneguk manisnya teh yang dibawa warga ini, praktis memunculkan kedekatan emosional diantara mereka.Canda maupun tawa dari TNI-rakyat menunjukan solidaritas dan soliditas yang tumbuh dengan baik.

Menurut Kopda Kuswoyo, “Warga disini sangat antusias bekerja hingga jelang waktu istirahat makan siang. Terutama bapak-bapaknya yang aktif setiap hari bekerja membantu Satgas TMMD, mereka juga kadang membawa air putih dan sedikit gorengan maupun cemilan sendiri dari rumah” terangnya.

“Kami merasa diperhatikan dan dianggap seperti keluarga mereka sendiri” pungkas Kuswoyo.

Dukungan dan bantuan dari seluruh masyarakat, baik desa sasaran, tetangga maupun seluruh elemen wong Pemalang, akan sangat menentukan keberhasilan pembangunan di wilayah Kabupaten Pemalang ini, dalam gelaran TMMD Reguler ke-104 Kodim 0711/Pemalang tahun 2019. (*)