Tokoh Banten Ingin Natal dan Tahun Baru Kondusif

oleh -13 views
Foto Indopolitika.com

Jakarta, NusantaraPos – Tokoh masyarakat Banten berharap kondusifitas menjelang Natal dan Tahun Baru bisa terjaga. Aksi-aksi yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kambtimas) seperti tindakan sweeping atau razia, diimbau tak terjadi.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru, demi kepentingan bersama,” ujar pimpinan lembaga Kebudayaan, Seni, Silat dan Tari Indonesia Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (Kesti TTKKDH), Maman Rizal di Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Maman meminta masyarakat saling menghormati terutama jelang perayaan Natal. Ia berharap tak ada tindakan yang menganggu kondusifitas, seperti razia penggunaan atribut Natal.

“Apabila dirasa ada yang tidak sesuai, mari serahkan ke aparat penegak hukum,” ucapnya.

Hal ini, imbuh Maman demi menjaga harmonisasi hubungan antar umat beragama. Sehingga persatuan dan kesatuan bangsa bisa senantiasa terpelihara. Untuk Tahun Baru, ia meminta perayaannya juga tak berlebihan. Tujuannya agar pesta Tahun bisa berlangsung khidmat, tanpa ada pihak-pihak yang merasa terusik.

“Kalau berlebihan juga kan kasian petugas kebersihan yang bersihkan sampahnya. Konvoi-konvoi kendaraan yang ikut merayakan malam Tahun Baru juga diimbau tertib, mematuhi peraturan lalu-lintas, ini demi keselamatan kita bersama. Sekalian kita jaga kondusifitas Pemilu 2019,” tandas Maman. (RK)