PAD Sektor Pariwisata Pacitan Terancam Gagal Penuhi Target

oleh -93 views

NusantaraPos, Pacitan; Pendapatan Asli Daerah Pemerintah Kabupaten Pacitan dari sektor Pariwisata, sebesar 15.017.280.000 rupiah terancam gagal penuhi target. Hingga tengah semester ini perbulan Juli, baru tercatat 32,76% dari target kunjungan wisatawan sesuài Renstra sebesar 2,3 juta.

Sedangkan diukur dari jumlah kunjungan, progres PAD tersebut sebesar 30,12% atau sejumlah 692. 652 orang.
Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Pacitan, Hartoko Boedi kepada pewarta menjelaskan, “Biasanya angka kunjungan wisatanya melonjak pada hari raya idul Fitri. Sayang kemaren hanya liburan sebentar di akhir. Kami berharap liburan sekolah, tapi ada KLB hepatitis A. ”

Sementara anggota Komisi 3, Titik Ernawati dari Dapil Tulakan-Kebonagung yang membidangi Ekonomi dan Keuangan DPRD Kabupaten Pacitan yang dimintai tanggapannya mengenai keadaan ini menjawab, “Ya Kepala Organisasi Pemerintah Daerah nya yang harus menunjukkan kinerja maksimalnya. Perbaiki pola kemitraan dengan media agar komunikasi lancar, promosi dan iklan melalui produk jurnalis juga lancar.”

Saat ditanya tentang langkah dan kebijakan yang akan ditempuh OPD Pariwisata untuk mengejar kelambatan target itu, Toko, demikian ia biasa di panggil, menjawab, “Waduh, itu di luar tupoksi kami.” Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata sedang ke luar kota. Elbach/AgusA

Comment