Eiger Gelar Ekspedisi Merah Putih di Gunung Hkakaborazi Myanmar

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Menutup tahun 2019, Eiger mengumumkan sebuah ekspedisi besar mendaki ke gunung Hkakabo Razi (baca: Kakaborazi) di Myanmar yang dilaksanakan pada Juli – Agustus 2019.

Gunung dengan ketinggian 5881 mdpl ini terkenal dengan medannya yang sangat lengkap dan berbahaya, mulai dari hutan hujan yang sangat lebat di kaki gunung, sampai lapisan salju dan gletser pada ketinggian 4600 mdpl sampai ke puncaknya.

“Pendakian yang akan dimulai pada Juli sampai Agustus 2020 ini nantinya akan menggambarkan semangat juang para pendaki kita, dimana para pendaki dari berbagai latar belakang akan bekerjasama dalam sebuah petualangan pendakian dengan target mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Hkakabo Razi sebagai hadiah ulang tahun RI ke -75. Selain itu tentunya medan berat ini akan jadi tempat yang cocok untuk melakukan uji coba produk Eiger yang akan membuktikan kualitas produk kami,” ujar Harimula Muharam selaku General Manager Marketing PT Efisiensi MPI sekaligus Ketua Harian Ekspedisi tersebut saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Para pendaki terdiri atas lima orang antara lain Sofyan Arif (World 7 Humaniter), Hibrida (World 7 Humaniter), Fandi Achmad (Trail Runner, Mapala UI), Putri Handayani (Grandslam Athelete) dan Fransisca Dimitri (Mahitala Unpar). Mereka telah menjalani diklat sejak Juni 2019.

Persiapan pun sudah disusun dengan matang, mulai dari survey, perizinan, pelatihan fisik sampai penyesuaian iklim setibanya di sana. (RIE)