Wakatobi Kembali Buka Juli 2020 Kunjungan Wisatawan

oleh -
Foto Istimewa:Kadis Pariwisata Wakatobi:Nadar

WAKATOBI,NUSANTARAPOS,-Pemerintah kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra) pada bulan Juli akan kembali membuka kunjungan wisatawan baik Lokal maupun mancanegara, Senin (22/06/2020)
Kadis Pariwisata Wakatobi, Nadar mengatakan selama pendemi Covid-19 mulai Maret hingga Juni ini,kunjungan wisatawan Lokal,Nasional maupun mancanegara nihil sekali.

“Faktor arus transportasi khususnya melalui udara tidak ada. Kita berharap melalui kunjungan wisatawan dalam maupun luar negeri pad awal Juli 2020 ini,dengan tetap memperhatikan ketentuan protokol kesehatan””ucap Nadar.

Nadar pun menambahkan, saat ini pemerintah melalui tim gugus tugas Covid 19 kabupaten maupun provinsi telah mengusulkan untuk segera dibuka kembali jalur kunjungan wisatawan ke Wakatobi.

“Jadi wisatawan yang akan ke Wakatobi,selain menggunakan jalur udara,juga melalui transportasi laut melalui Baubau dengan menggunakan kapal Fery dan kapal jet liner”urainya

Lanjut, kata Nadar, pada awal Januari hingga Februari 2020 mencatat jumlah kunjungan wisatawan mencapai angka 28 ribu orang.

“Kalau wisatawan mancanegara sekitar 6000,dan kalau sarana hotel di wakatobi sudah mencapai 80 unit dan satu resort di wangi-wangi yang sudah setingkat hotel bintang satu”tutupnya. (Pewarta:Irianto)