WISATA  

Parai Beach Resort Teleng Ria Mendapat Sertifikat New Normal Setelah Beiji Park

PACITAN, NUSANTARAPOS, – Bergiliran Destinasi wisata di Kabupaten Pacitan segera dibuka. Namun, sebelum resmi beroperasi, obyek wisata wajib memenuhi standart protokol kesehatan covid-19 sesuai yang ditetapkan pemerintah.

Sebelumnya Beiji Park ( Dulu dikenal Pacitan Indah) mendapatkan sertifikat “New Normal” dari Pemerintah Daerah, giliran Parai Beach Resort Teleng Ria, Destinasi wisata yang dikelola pihak swasta akan menjalankan tahap simulasi.

“Pada tahap simulasi ini, selama satu bulan kita hanya menerima wisatawan dari wilayah Kabupaten Pacitan”, kata Andi, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pacitan, Sabtu (11/07/2020).

Ia menambahkan, ” Langkah ini bertujuan sebagai pembelajaran untuk masuk pada tahap uji coba sebelum menerima wisatawan dari luar kota.

Sementara Bupati Pacitan Indartato menyampaikan,” Kebijakan tata laksana terhadap Sektor pariwisata ini bertujuan untuk mengamankan semuanya, agar tidak menjadi klaster baru di Kabupaten Pacitan. Harapan kita penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata yang sudah mendapatkan sertifikat tersebut bisa berjalan seterusnya.
Sehingga pembukaan destinasi wisata dimasa ‘New normal’ mampu membangkitkan perekonomian masyarakat Pacitan.

Disisi lain salah satu pedagang di Teleng Ria Indra. S. Nasution mengatakan,” Harapan kedepan yang berkaitan dengan Teleng Ria kita mendapatkan pembinaan dan perhatian dari Pemerintah Daerah, ingat bahwasanya kondisi saat ini ‘New Normal’ yang belum benar- benar normal, sehingga perlu persiapan dan masih membutuhkan Pemda termasuk pembinaan dari Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi. Jangan karena kita dibawah ayoman EL JOHN terus Pemda lepas tangan.

Untuk penyerahan Surat Rekomendasi memasuki tahap Destinasi wisata Beiji Park dan Pantai Resort Teleng Ria, Nomer: 188.451278/408.35/2020 , Bupati Indartato memberikanya kepada fihak pengelola kawasan wisata , rekomendasi tersebut mengedepankan Kesehatan, Keamanan dan Pariwisata.

Sedangkan sertifikat “New Normal” dilakukan Kepala Dinas Pariwisata kepada General Manager Parai Beach Resort Telengria Mardiyanto disaksikan Bupati Pacitan Dr. H. Indartato. MM, Dandim 0801 Pacitan Letkol inf. Nuri Wahyudi, Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyadi. S. I. K, Sekretaris Daerah Heru Wiwoho Supadi Putro M. S. I. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Ir. T. Andi Faliandra. MM, Kabag Humas Protokol Pemda Pacitan, Herman Budi Utomo. SE. (M.Mujahid)