Wakatobi Masuk Nominasi API Kategori Branding Pariwisata Terpopuler 2020

oleh -

Wakatobi, Nusantarapos – Salah satu dari 10 destinasi wisata Indonesia yakni Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara meraih Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 melalui Brandingnya ‘Wakatobi World Marine Heritage’.

Kadis Disparekraf Wakatobi,Nadar menuturkan bahwa Branding Pariwisata’ Wakatobi World Marine Heritage’ sebagai identitas pariwisata daerah yang menggambarkan kekuatan destinasi serta representasi dari Unique Selling Point(faktor pembeda)yang tidak dimiliki oleh daerah lain.

“Kemenpar melalui program jalan-jalan memberi ruang bagi daerah pemilik destinasi pariwisata untuk berpromosi sesuai kategori, Branding Wakatobi World Marine Heritage juga misalnya bersaing dengan beberapa branding pariwisata daerah lain di Indonesia” tuturnya.

“Wakatobi masuk nominasi API melalui siluet simbol tari Lariangi yang menggambarkan aspek kultur kemudian gambar perahu sebagai simbol kekuatan kita selaku kabupaten maritim”terang Nadar.

Lebih lanjut Nadar mengungkapkan jika gambar karang juga sebagai simbol keragaman hayati di bawah laut dan gambar kaki katak (Fin) dive itu lebih kepada core activity utama pariwisata Wakatobi.

“Dalam hal ini wisata selam (diving), masuknya branding pariwisata ‘Wakatobi World Marine Heritage’ semoga Wakatobi bisa lebih terekspos lagi” pintanya.

“Oleh karena itu, kita berharap masyarakat Wakatobi dimana pun berada agar mendukung bisa mendukung branding pariwisata(Wakatobi World Marine Heritage) diajang nominasi API 2020 dengan cara ketik API 4J,lalu kirim SMS ke 99386” pungkasnya.

(Irianto)