Surga Kecil Permandian Hendaopa Lagole di Jantung Segitiga Emas Karang Dunia

oleh -

TOMTIM ISLAND, NUSANTARAPOS,- Permandian alam Hendaopa terletak di Desa Wawotimu (Lagole), Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi-Sulawesi Tenggara.

Permandian ini sangat unik karena berbentuk gua yang berbentuk kolam alami yang cantik dimana airnya sangat jernih dan tawar sekali.

Sesuatu yang indah memang tidak selalu mudah untuk didapat, begitu pula untuk mencapai dan menemukan surga tersembunyi “Permandian Hendaopa”yang posisinya berada di jantung pulau segitiga emas karang dunia yakni Wakatobi.

Untuk mencapai permandian Hendaopa maka para pelancong(adventure)atau wisatawan harus menempuh perjalanan beberapa jam dari pusat kecamatan Tomia Timur menuju Desa Wawotimu yang berada diatas puncak gunung paling tertinggi di pulau Tomia.Akses jalan transportasi darat menuju Permandian Hendaopa sangat bagus untuk dilewati kendaraan roda dua atau sejenisnya.

Selain itu,permandian ini juga saat dikunjungi dapat memberikan kenikmatan suasana alamnya tersendiri yang sejuk dan memukau serta memanjakan mata.Waktu berkunjung ketempat ini sangat bebas,baik saat sore hari ataupun pagi hari tetap pengunjung dapat menikmati eksotisme surga kecil telaga tersebut.

Harus diakui,permandian Hendaopa memiliki eksotis istimewa dibandingkan dengan permandian lainnya yang ada di kepulauan Wakatobi.Salah satu daya tarik wisatawan atau pengunjung,permandian ini selalu memberi kebahagiaan dan kenangan tersendiri bagi para pengunjung atau wisatawan.

Daripada penasaran,yuk silahkan berkunjung ke desa wawotimu,disana masih ada tempat-tempat wisata lainnya selain Hendaopa utamanya wisata religi benteng Awaludin yang disinyalir benteng terluas dan tertua di Wakatobi adanya di Benteng Lagole Tomia(Awaludin).

Rilis:Irianto