Desa Banjaranyar Banyumas Dipercantik, Segera Jadi Desa Wisata

oleh -

Banyumas, Nusantarapos – Sudah Menjadi Rutinitas warga Desa Banjaranyar melihat apa yang terjadi di masyarakat akibat dari efek wabah covid-19 yang berpengaruh terhadap kehidupan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Desa Banjaranyar, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

Dengan Tidak mengurangi rasa kepedulian di musim pandemi ini Kepala Desa Banjaranyar Karseno beserta Perangkat Desa, Ibu PKK dan Warga Desa Banjaranyar pada Hari Minggu 20, Desember 2020 melaksanakan Kerja bakti sekaligus Penanaman pohon Tabebuya dan Pohon Baugenville untuk penghijauan di Area Tepi Jalan Masuk Ke Desa Banjaranyar.

Kegiatan ini tentunya untuk mempersiapkan dan menata Desa Banjaranyar menuju Desa Wisata yang lebih baik. Dan Program kegiatan kali ini murni kegiatan swadaya dari warga Desa Banjaranyar.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Banjaranyar yang di dampingi Ketua PKK dan Kepala Dusun Desa Banjaranyar terjun langsung untuk menanam pohon Tabebuya dan Baugenville.

Dan selaku Kepala Desa berharap kegiatan seperti ini bisa berjalan terus untuk meningkatkan dampak positif sektor kepariwisataan dan meningkatkan sadar wisata serta ke depan mempunyai pengaruh dampak peningkatan ekonomi khususnya Warga Desa Banjaranyar sendiri.

“Kami sangat berterimakasih Kepada Warga Desa Banjaranyar yang sudah berpartisipasi dalam Kegiatan ini Semoga Desa Banjaranyar lebih cantik dan diminati oleh banyak Wisatawan Lokal maupun Luar Negeri,” tutur Kepala Desa Karseno. (Rilis)