TMMD  

Proses pengerjaan terus digenjot untuk mencapai target

TMMD ke-104 tahun 2019 Kodim 1407/Bone dipusatkan di Desa Panyili, Desa Laponrong dan Desa Lallatang Kab. Bone bekerja sama Pemkab Bone dengan intansi yang terkait meningkatkan program pembangunan melalui kegiatan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang memiliki sasaran fisik pembangunan infrastruktur dan sasaran non fisik.

Sasaran fisik pembangunan infrastruktur meliputi pembersihan dan pembentukan badan jalan, pengerasan jalan, pembuatan satu unit jembatan, pembuatan empat unit duicker, drainase dan pembuatan pondasi talud dikiri kanan badan jalan.

Proses pengerjaan terus digenjot untuk mencapai target yang telah ditentukan dan rampung pada waktu yang tepat sesuai yang direncanakan. Anggota satgas TMMD yang terdiri dari TNI-POLRI bersama masyarakat saling bahu membahu bekerja secara bergotong royong setiap hari dimulai dari pagi hingga sore hari tanpa ada hari libur selama berlangsungnya kegiatan TMMD.

Dandim 1407/Bone Letkol inf Mustamin sebagai Dansatgas TMMD selalu berada dilokasi TMMD mengecek personil dan materil yang diperlukan untuk kelancaran pembangunan masing-masing sektor. Terlihat Dandim 1407/Bone Letkol inf Mustamin turut ikut membatu bekerja dengan mengakat batu dinaikan ditruk kemudian diangkut kelokasi TMMD.

Hal ini Dandim 1407/Bone Letkol inf Mustamin menjelaskan Pembangunan wilayah desa merupakan salah satu realisasi dari kebijakan nasional Nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran. Salah satu titik fokus dari pembangunan nasional ini berupaya untuk mewujudkan kestabilan dan kemajuan Indonesia secara keseluruhan khususnya dibidang transportasi perkonomian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dipelosok desa.

Selain itu disektor sasaran non fisik diintensifkan melalui berbagai penyuluhan dan sosialisasi dengan bekerja sama dengan intansi yang terkait seperti penyuluhan bela negara, penyuluhan Wasbang, penyuluhan pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan pendidikan, penyuluhan hukum dan Kamtibmas, penyuluhan narkoba, penyuluhan keagamaan, penyuluhan KB dan kesehatan, penyuluhan perikanan dan peternakan, penyuluhan lingkungan hidup dan kehutanan, penyuluhan giat PKK, penyuluhan publik dan kependudukan, penyuluhan bahaya teroris dan radikalisme dan penyuluhan bidang lain yang sangat dibutuhkan masyarakat. Baik yang dilakukan oleh anggota TNI, maupun yang bekerjasama dengan pihak lain.