TMMD  

Tokoh Masyarakat Apresiasi TMMD Reg-104 Pemalang

PEMALANG, -Program TNI Manunggal Membangun Desa ke 104 tahun 2019 Kodim 0711/Pemalang di Desa Jatiroyom Bodeh, mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan. Seperti diketahui sasaran fisik dalam program TMMD diantaranya pembuatan makadam jalan penghubung antara Desa Jatiroyom Parunggalih sepanjang 805 meter dengan lebar 2,5 meter dan sarana pendukung seperti pembangunan jembatan limpas, pembuatan bronjong kawat, pembuatan saluran drainase, pembuatan talud, pembuatan gorong-gorong, pembuatan rabat serta sasaran tambahan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).
Terlihat Sersan Kepala Maarif berbincang dengan tokoh masyarakat Bapak Pardiman (52) yang memakai jaket dan bertopi hitam warga Rt 02/04 Desa Cangak tepatnya sebelah utara Desa Jatiroyom menyampaikan yang dilakukan Kodim 0711/Pemalang melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler-104 merupakan sebuah gebrakan dan akselerasi yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Rabu (13/3/2019).

“ Rasa hormat dan apresiasi saya pada Kodim Pemalang yang tengah melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa, Kekuatan militer bukan hanya diukur dari lengkapnya persenjataan, tetapi lebih dari itu, bagaimana bisa berbaur dengan rakyat untuk bekerja dan membuat kesejahteraan lebih merata merupakan kekuatan yang sama sekali tidak bisa dipandang sebelah mata,” katanya.

Ditambahkan program TNI Manunggal Membangun Desa sangat positif untuk meningkatkan pembangunan pedesaan dan sumber penyuplai bahan pangan nasional,“ itulah kekuatan kita sesungguhnya,” pungkas Maarif. (*).