Menteri Perdagangan dan Pejabat ASEAN Berkumpul di Semarang

NUSANTARANEWS || SEMARANG – Pada pertemuan para menteri ekonomi ASEAN ke-55, yang diadakan di Hotel Padma, Semarang, Jawa Tengah, pada tanggal 19 Agustus 2023, berbagai pemimpin termasuk Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Sekjen ASEAN Kao Kim Hourn, Ketua Dewan Penasehat ASEAN Arsyad Rajid, Menteri Perdagangan Internasional Malaysia Datuk Seri Tengku, Sekretaris Departemen Perdagangan dan Industri Filipina Alfredo E. Pascual, Direktur Ekskutif Shopee Indonesia Chirstin Djunarto, dan Deputi Sekretariat Kementerian Perdagangan Thailand Ekachat Seetavorarat, berkumpul untuk sesi foto bersama.

Dalam pertemuan tersebut, para pemimpin beragendakan peluncuran dua program penting. Pertama, mereka meluncurkan platform ASEAN “Tariff Finder,” yang bertujuan membantu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk mencari informasi tarif biaya yang relevan dilansir dari Antaranews.com SeninĀ  (21/8/2023

Kedua, mereka mengumumkan peluncuran ASEAN Online Sale Day (AOSD), sebuah inisiatif untuk mempromosikan hari belanja online se-Asean. Kedua program ini menunjukkan komitmen ASEAN dalam mendukung UMKM dan meningkatkan kolaborasi ekonomi antar-negara dalam kawasan.(*)