TMMD  

Terima Kasih Buruh Jatiroyom Pemalang Kepada TNI, Rumah Layak Huni

Pemalang – “Suwun Pak TNI sampon mbangun rumah kulo” adalah kalimat singkat, padat namun jelas menggambarkan isi hati satu keluarga Riyanto (44) buruh serabutan Rt. 08 Rw. 03 Dusun/Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh.

(Terima kasih Pak TNI sudah membangun rumah saya – red). Rumah semi permanen miliknya kini telah layak huni pasca direhab ruang tamu, dinding kalsiboard dan pemasangan lantai keramik. Riyanto secara khusus tersentuh program bedah rumah TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang.

Program TNI telah merubah nasib keluarganya kearah lebih sejahtera dan bermartabat, tidak malu lagi menerima tamu kedepannya. Lelaki tersebut menitipkan pesan singkat kepada Kasad melalui rekan-rekan media yang membantu publikasi TMMD.

Ia juga mewakili 2 warga lainnya yang menerima bantuan bedah rumah dari Baznas senilai 10 juta rupiah untuk masing-masing rumah. “Sekali lagi kami selaku orang kecil mengucapkan terima kasih kepada Baznas, Pak Bupati dan Pak Dandim Pemalang,” ucapnya Sabtu (16/3/2019).

Diketahui, ketiga rumah yang telah di rehab ini akan diresmikan oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E, M.M, saat Upacara Penutupan TMMD Reguler nanti (27/3) yang secara simbolis akan menyerahkan kunci rumah. (Aan Pendim Pemalang).