TMMD  

Upaya Satgas TMMD Pemalang Dekat Masyarakat

PEMALANG, Nusantara Pos.Com- Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reg 104 Kodim 0711/Pemalang yang berada di desa jatiroyom Kecamatan Bodeh satgas berupaya untuk selalu dekat dengan masyarakat terus dilakukan.
Di sela waktu sebelum menuju ke lokasi sasaran fisik, warga memanfaatkan segala kesempatan untuk menjalin kedekatan dengan anggota satgas dengan saling bertukar pengalaman dan berbagi. Terlihat anggota satgas Serda Tolani begitu akrabnya dengan bapak-bapak warga Desa Jatiroyom yang yang salah satunya adalah bernama Warno (46) yang tinggal di Rt 13/05 Dusun Parungkudi.

Dikesempatan komunikasi Warno sangat apresiasi simpati dengan kehadiran TNI di kampungnya tersebut, menurutnya dengan kehadiran TNI banyak membantu masyarakat baik dari segi ekonomi maupun keamanan di desanya menjadi lebih aman dan nyaman, dalam setiap pelaksanaan kegiatan di desa. Sabtu (16/3/2019).

Menurut Serda Tolani dengan melakukan komsos kita dapat mengetahui kesulitan apa yang sedang dihadapi oleh masyarakat, sehingga nantinya dapat membantu mencarikan solusi untuk menyelesaikan masalahnya. Selain itu juga bisa mensosialisasikan program-program TNI kepada masyarakat.

“Melalui Program TMMD selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan rasa aman dan nyaman bisa terwujud, serta TNI semakin dicintai oleh masyarakat dan tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat. Tampak keakraban antara Satgas bersama warga setiap harinya, sebelum menuju ke ke sasaran program yang sudah menjadi target. (*).