banner 970x250
TMMD  

Jurnalistik TMMD Pemalang Kenalkan Peternak Muraibatu Mahasiswi Unikal

Pemalang – adalah Maela Fajriati (19) mahasiswi Universitas Pekalongan (Unikal) jurusan ekonomi. Penduduk asli Dusun/Desa Jatiroyom Rt. 09 Rw. 03 Kecamatan Bodeh, lokasi dimana TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang sedang membangun infrastruktur.

Sudah dua tahun beternak murai batu sejak lulus SMAN 1 Kesesi Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan. nampak foto Serka Eko Winarno, anggota Satgas TMMD asal Kodim, saat melaksanakan anjangsana silaturahmi sekaligus menimba ilmu cara beternak murai gadis tersebut yang memiliki 5 pasang indukan guna menunjang biaya kuliah.

Dengan jerih payah dan pengorbanan merintis ternak, akhirnya sedikit demi sedikit sekarang sudah menghasilkan keuntungan ekonomi termasuk menopang perekonomian keluarga. dengan sabar dirinya menceritakan kesulitan yang dihadapinya diawal merintis.

“Terima kasih Pak Eko membantu memperkenalkan ternak murai saya ke media, dan terima kasih media,” ucapnya polos.

Selain ke media, Eko juga akan mengabarkan kepada rekan-rekannya. ditanya harga, gadis mengaku tergantung kualitas suara trotol atau anakan dan fighternya, antara 2 sampai 4 juta rupiah/ekor. Pasalnya, ternaknya meneruskan bibit saudaranya yang juga ada di Jakarta. (Aan Pendim Pemalang).