TMMD  

Agar Distribusi Material TMMD Pemalang Lancar, Asep Tutup Lubang Desa

Pemalang – Asep Saefudin (38) topi putih, warga Dusun Rujakbeling Rt/RW. 04 Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh. Sopir material dan angkutan panen, terlihat ringan tangan menambal lubang jalanan yang menuju ke lokasi telford dan Jembatan Limpas TMMD.

Upayanya itu merupakan wujud semangat dari salah satu penduduk desa yang berpenduduk 3.434 jiwa serta mewakili 29 orang yang bekerja dalam bidang jasa angkutan orang maupun barang. Mereka sudah puluhan tahun memimpikan jalan menuju desa tetangga (Parunggalih) layak dan keras dilalui roda empat.

“Saya ikhlas Pak walaupun hanya sekedar dikasih uang solar, jalan dan jembatan yang dibangun toh buat meningkatkan kesejahteraan saya juga. Kedepan cukup 4 kilometer 10 menit saja tanpa harus memutar 19 kilometer 45 menit jika ada pesanan dari Parunggalih,” ungkapnya kepada Serka Aan Setyawan, anggota Jurnalistik TMMD Kodim 0711 Pemalang asal Kodim 0713 Brebes.

Diketahui jalan yang sedang dibangun adalah Makadam/Telford sepanjang 805 meter lebar 2,5 meter dan Jembatan Limpas diatas Kali Bacin di Bukit Maribaya pada petak 104 dan 105 areal Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang. Sedangkan yang akan dibangun nantinya adalah rabat beton sepanjang 900 meter lebih dengan lebar sama dengan Telford.

Senada juga diutarakan Junaedi (47) petani dan buruh proyek, tetangganya di Rt. 10 Rw. 04 bahwa, dirinya berterima kasih kepada TNI dan Pemerintah serta seluruh pihak dermawan yang membantu pendanaan pembangunan infrastruktur tersebut sambil menceritakan pengalaman dan kenangannya terhadap jalan desa sebelum dibangun (susah dilalui roda dua dengan medan terjal dan ekstrim). (Aan Pendim Pemalang/Joko).