banner 970x250
TMMD  

Sholat Jumat Satgas TMMD Pemalang di Jatiroyom

Pemalang – Puluhan anggota Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang melaksanakan sholat Jumat berjamaah secara terbagi di beberapa masjid di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh. Dalam kesempatan ini, Dansatgas TMMD, Letkol Inf. Edy Supriyadi juga beribadah di Masjid At Taqwa Dusun/Desa Jatiroyom.

Masjid lain yang digunakan antara lain Masjid Al Hidayah di Dusun I Kebaderan, Masjid Al Mahmudah di Dusun II Kaliwadas dan Masjid Al Mubaroq di Dusun IV Rujakbeling. Selain beristirahat sambil makan siang, mereka juga mendekatkan diri dengan Tuhan YME dan masyarakat setempat.

Menurut Imam Masjid Al Hidayah Dusun Kebaderan, Yasin (54) Rt/Rw. 01 yang juga Kasi Pelayanan Desa, kini jamaahnya lebih banyak dengan kehadiran TNI di desanya. Dirinya juga mengapresiasi para anggota TNI tersebut karena memprakarsai contoh yang baik bagi lingkungannya.

“Alhamdulillah para anggota TNI ingat sama Tuhan. Kami juga melaksanakan doa bersama agar pembangunan di desa kami diberikan kelancaran termasuk cuaca yang bersahabat. Semoga seluruh kegiatan yang telah diprogramkan 30 hari selesai tepat waktunya,” ungkapnya.

Doa juga memohon agar tidak ada korban jiwa, pasalnya yang dikerjakan adalah memangkas Bukit Maribaya yang dulunya jalan setapak untuk dijadikan telford 805 meter lebar 2,5 meter. Pekerjaan lainnya adalah, membangun Jembatan Limpas di Kali Bacin (ditengah-tengah telford tersebut) dengan volume 20 x 3,5 meter dengan 16 lubang wuwungan. (Aan Pendim Pemalang/Joko).