banner 970x250
TMMD  

Danramil Bodeh Pemalang Yakin, Semua Sasaran TMMD Tepat Waktu

Pemalang – Hari ketiga pasca TMMD Reguler 104 Pemalang di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh dibuka Taj Yasin Maimoen, Wakil Gubernur Jateng (26/2), masyarakat kini mulai terbiasa apel ala Tentara.

Mereka dibaurkan dengan puluhan anggota Satgas TMMD gabungan termasuk Polri, Linmas, Ormas serta pemuda Karang Taruna setempat. Dalam apel pagi yang diambil Danramil 06 Bodeh Kodim 0711 Pemalang, Kapten Infanteri Teguh Wibowo, tenaga dibagi di tiga pos pekerjaan yaitu, melanjutkan pemasangan wuwungan Jembatan Limpas (20 x 3,5 meter), melanjutkan pekerjaan pemasangan kawat bronjong dengan batu di titik 1 (150 meter dari titik nol telford) dengan volume 28 meter dengan ketinggian 5 meter, serta menggali saluran drainase manual di telford TMMD (805 x 2,5 meter) sekaligus menguruk badan jalan.

“Saya yakin Bapak-bapak ini akan bekerja dengan baik walaupun tanpa diapelkan. Namun kegiatan ini adalah salah satu kontrol penentuan ploting pasukan, disamping menumbuhkan tanggung jawab dan rasa kebersamaan,” tegas Danramil.

Teguh Wibowo yakin, jika pengorganisasian tersebut terpelihara dengan baik maka semua sasaran fisik TMMD akan rampung sebelum waktunya (27/3) dan ikatan batin antara TNI-Polri dan masyarakat akan terbentuk, tentunya dengan tidak mengesampingkan faktor cuaca/alam. (Aan Pendim Pemalang/Joko).