banner 970x250
TMMD  

Pembangunan Jatiroyom Pemalang Takkan Berhasil Tanpa Air Mineral

Pemalang – Potret semangat warga masyarakat Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh dalam menyambut pembangunan. Nampak Rismanto (34) kaos orange, penduduk Dusun Rujakbeling Rt. 10 Rw. 04 bersama salah satu anggota Karang Taruna Jatiroyom, memastikan logistik Satgas TMMD dan masyarakat.

Jiwa sosial yang tinggi mengantarkan minuman ke lokasi pengerjaan bronjong dan Jembatan Limpas TMMD (20 x 3,5 meter), dengan perjuangan ekstra melewati tanjakan memikul galon air.

“Ini hanya air Pak, tidak sebanding dengan apa yang diberikan Pemerintah dan TNI. Walaupun tidak merata namun sangat bermanfaat dalam situasi terik pekerjaan jalan dan jembatan,” ungkapnya.

Patut diapresiasi, dukungan logistik dari Karang Taruna melalui Rismanto, memang tidak merampungkan pekerjaan, namun tanpa logistik tersebut pembangunan takkan selesai. Partisipasi ikut berkarya membangun desa dengan caranya itu merupakan bentuk kepedulian serta ungkapan terima kasih dari salah satu warga Jatiroyom.

Air mineral yang segar karena disertai semangat, ketulusan dan keringat karena didorong dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 2 kilometer. (Aan Pendim Pemalang/Joko).