banner 970x250
TMMD  

Tak Hanya Infrastruktur, TMMD Pemalang Juga Membangun Pendidikan

Pemalang – Pembangunan yang dilaksanakan oleh TNI di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, juga mendapatkan apresiasi dari beberapa sekolahan di wilayah kecamatan tersebut. Salah satunya adalah Eko Priyono (58) Guru Kelas 1 SDN 1 Jatiroyom.

Menurut PNS Golongan IV A dan warga Dusun/Desa Jatiroyom Rt. 08 Rw. 03 ini, apa yang sedang dilakukan Satgas TMMD dengan membangun infrastruktur desa merupakan wujud nyata pembangunan kearah peningkatan kesejahteraan ekonomi, kesehatan dan pendidikan warga sasarannya.

Dikatakannya bahwa, “TMMD hadir tidak hanya membangun fisik saja, sasaran non fisik juga dibangun. Bagi anak didik kami, pemberian penyuluhan dan sosialisasi dapat memberikan warna yang baru bagi proses belajar mengajar mereka,” ungkap Eko Priyono, ketua LPMD Jatiroyom.

kedepankan, kehadiran kegiatan non fisik seperti penyuluhan mental ideologi, kesadaran bela negara berbangsa dan bernegara, bidang Kamtibmas, pertanian, peternakan dan pelayanan kesehatan, bahaya narkoba serta wawasan kabangsaan, akan sangat berguna bagi pelajar maupun masyarakat dalam pembentukan karakter dan kesejahteraan segenap aspek. (Aan Pendim Pemalang/Joko).