banner 970x250
TMMD  

Satgas TMMD Reguler Pemalang dan Masyarakat, Bangun Drainase

Pemalang – Pembangunan akses tembus antar desa di Kecamatan Bodeh, Jatiroyom-Parunggalih, tak hanya membangun Makadam atau rabat beton yang masing-masing sepanjang 805 x 2,5 meter dan 919,5 x 2,5 dengan ketebalan 20 centimeter, namun dibangun juga sarana pengawetnya (drainase).

Drainase yang dibuat adalah sebagai tindakan teknis guna mengurangi kelebihan air hujan dan rembesan dari tebing Bukit Maribaya agar tidak melintas di badan jalan.

Tidak hanya sesuai program dengan volume 209 x 0,5 meter, drainase juga menancapkan over prestasi untuk benar-benar membangun total perekonomian warga di sektor pertanian, pendidikan dan sarana memperoleh fasilitas kesehatan terdekat bagi warga masyarakat Parunggalih khususnya.

Terlihat salah satu pekerja warga, Sekretaris Karang Taruna Jatiroyom, Debby Nanda (25) kaos merah dan pemuda Rt. 09 Rw. 03 Dusun/Desa Jatiroyom, membantu Satgas TMMD dengan melanjutkan menggali bahu jalan untuk memperbesar tingkat kestabilan tanah bagian bahu jalan. (Aan Pendim Pemalang/Joko).