TMMD  

Posko TMMD 104 Konawe, Jadi Sandaran Warga Berobat

Konawe, Sultra – Selama sepekan, Posko Satgas TMMD 104 Konawe yang bertempat di Desa Karandu, Kecamatan Anggotoa, diserbu warga untuk berobat dan melakukan pemeriksaan kesehatan.

Seperti pengalaman seorang warga bernama Yanti (46). Penduduk Desa Karandu ini mendatangi posko untuk memeriksakan keluhan kesehatan yang dia alami.(17/3)

Menurutnya, kendala utama warga di sini kalau malam tidak ada pelayanan kesehatan, apalagi di hari libur.

“Terkadang kami harus menempuh puluhan kilo meter untuk pergi berobat kalau malam, sampai ke Wawotobi,” kata Yanti

Keberadaan posko TMMD sangat membantu warga desa dalam pelayanan kesehatan di waktu darurat. Apalagi, layanan kesehatan ini dilakukan secara gratis, tanpa biaya.

” Bapak TNI memberikan pelayanan dan obat gratis kepada kami. Tentu ini sangat membantu masyarakat yang ada disini ,” pungkas Yanti.

Pasi Teritorial Kodim 1417/Kendari, Lettu Inf Syafaruddin saat dikonfirmasi menyampaikan, keberadaan Posko di Desa Karandu selain sebagai pusat kendali pengerjaan program TMMD, juga dimanfaatkan tenaga medis kesehatan yang tergabung dalam satgas, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga sekitar posko.

” Siapa saja dan kapan saja tenaga kesehatan di posko, akan siap membantu warga dan memberikan pelayanan gratis 1 X 24 Jam, ” pungkasnya.

Keberadaan dan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat dalam kegiatan TMMD ke-104 ini tentunya sangat membantu dan perlu dipertahankan dalam event TMMD berikutnya.