MUSIK  

Afgan Tampil Memukau di Java Jazz 2024, Penonton Ikut Nyanyi Bareng

Jakarta, Nusantarapos – Afgan ikut meramaikan Java Jazz Festival 2024 hari ke-2 yang diselenggarakan di Jiexpo Kemayoran, Sabtu (25/5/2024). Dia tampil dengan baju dan topi hitam serta celana jeans biru muda.

Malam itu, jadwal show Afgan sekitar pukul 18.45 WIB. Seketika penonton berbondong-bondong masuk ke ruangan untuk mendengarkan suara emasnya.

Lagu pertama yang dia bawakan adalah Lestari Merdu. Penonton langsung riuh memberikan tepuk tangan ketika Afgan muncul di atas panggung.

Cowok 33 tahun itu melanjutkan penampilannya dengan menyanyikan lagu Wajahmu Mengalihkan Duniaku.

Afgan pun sempat beristirahat sejenak untuk minum. Dia kemudian bercerita dulu pertama kali manggung di Java Jazz pada tahun 2008 silam. Saat itu Afgan baru memulai karir sebagai penyanyi solo.

“Suatu kebanggaan aku bisa manggung di java jazz tiap tahun. Aku ada sejarah di Java Jazz, pertama itu manggung di Java Jazz tahun 2008, waktu itu aku manggung di lantai. Waktu itu musisi angkat alat sendiri. Sama java jazz tuh banyak banget historinya. Ya makasih banyak udah hadir, nggak bosan-bosan,” ujarnya saat berkomunikasi dengan penonton.

Setelahnya, lagu duetnya dengan Lyodra berjudul “Ada” dia nyanyikan sendiri. Lanjut, Afgan juga membawakan single internationalnya Say I’m Sorry.

Penonton pun semakin terpana ketika lagu Jodoh Pasti Bertemu dibawakan. Di pertengahan lagu, Afgan bahkan mengajak penonton ikut nyanyi bersama. Terlihat jelas, sahabat Raisa Andriana itu menyanyikan setiap lirik lagunya dengan penuh penghayatan. Setelah itu, dia bawakan juga lagu Pendam.

Afgan pun kembali membuka obrolan ke penonton. “Lagu yang setelah ini khusus buat para fans sejati sebenarnya yang bener-bener dengerin lagu aku dari 2008 sampe sekarang. Ini aku mau ngasih tribute buat fans-fans aku. Ini termasuk lagu aku yang jarang dibawain,” paparnya. Ternyata, dia melantunkan lagu berjudul Sabar, yang pernah dirilis di tahun 2013.

Afgan juga komunikatif dengan menanyakan mau request lagu apa ke penonton. Lalu, ada salah satu penonton yang berteriak minta dibawakan lagu Sadis. Seketika itu dia langsung menyanyikan lagu tersebut walau hanya beberapa bait. “Semoga Tuhan membalas semua yang terjadi, kepadaku suatu saat nanti”. Penonton pun langsung bersorak dan tepuk tangan.

Penampilannya bertambah seru ketika Afgan menyanyikan lagu Bawalah Cintaku. Lagu ini juga sukses bikin penonton nyanyi bareng dan banyak dari mereka merekam penampilan Afgan tersebut dengan handphonenya masing-masing.

Lalu, penonton juga dihibur dengan lagu berirama beat Lenggang Puspita dan lagu hits lainnya. (Arie)