GOSIP  

Kunjungi Kawah Ijen, Natasha Wilona Kagumi Pesona Alam Banyuwangi

Jakarta, Nusantarapos – Baru-baru ini, aktris cantik Natasha Wilona pergi ke Banyuwangi. Dia mengunjungi spot wisata terkenal Kawah Ijen.

Kedatangannya kesana karena ada urusan pekerjaan. Namun tentu saja, momen itu juga dia manfaatkan untuk liburan sekaligus. Wilo sapaan akrabnya, merasa takjub dengan keindahan alam Banyuwangi.

“Bagus, indah banget, alamnya juga luar biasa keren. Dan aku ngerasa Indonesia tuh alamnya nggak ada tandingannya bagus banget,” ujarnya saat ditemui Nusantarapos di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

“Dan ternyata di Banyuwangi banyak banget wisata-wisata yang bagus banget kayak Pulau Merah, Kawah Wurung, De Djawatan itu juga bagus, ” katanya lagi.

Mantan kekasih Verrel Bramasta itu bercerita, awalnya dia sudah mendaki kawah ijen dengan berjalan kaki. Namun ketika hampir sampai puncak, Wilo tak kuat menghirup gas belerang di sana.

“Jujur pertama aku jalan sampai di pos ke enam, ternyata habis itu aku udah nggak kuat karena mungkin aku tidak terbiasa dengan udara belerangnya. Bau belerangnya kan kenceng banget kan, dimulai pos ke lima ke atas. Harusnya di pos ke tiga kita udah pakai masker dan aku nggak pakai. Jadi kayak, ayo non naik aja di gerobak, kalau nggak, nggak bakal kuat sampai atas. Hidung udah perih, tenggorokan udah perih, akhirnya kayak ya udah deh (naik troli ijen), ” ungkapnya.

“Dan ternyata aku baru tahu jadi mata pencaharian penduduk sekitar juga. Walaupun kita sewa gerobaknya cuma buat taro barang atau apapun. Mereka kayak seneng banget, grateful banget. Jadi ya udah lah,” lanjut pemeran film Janji Darah itu.

Wilo pun berharap, semua objek wisata alam yang berada di Indonesia, dapat dijaga dengan baik oleh masyarakat agar keindahannya tetap terjaga.

“Aku berharap makin banyak yang cinta Indonesia dan mempertahankan alam Indonesia, karena mempertahankan lebih susah,” tandasnya. (Arie)