FILM  

Film Horor Action Marni: The Story of Wewe Gombel Tayang di Bioskop Mulai 27 Juni 2024

Jakarta, Nusantarapos – SHEN Entertainment bersama RA Pictures, Legacy Pictures, A&Z Films, dan JJ Global Group mempersembahkan film bergenre horor action berjudul Marni: The Story of Wewe Gombel.

Film ini dibintangi oleh Ismi Melinda, Hannah Al Rashid, Amanda Rigby, Athar Barakbah, Reza Hilman, Frislly Herlind, Shareefa Daanish, Mathias Muchus, Djenar Maesa Ayu, Roy Marten, Volland Humonggio, dan masih banyak lagi. 

Billiy Christian selaku sutradara mengatakan bahwa film Marni berbeda dengan film horor lain yang kebanyakan hanya menampilkan sosok hantu menyeramkan.

“Disini bukan film horor yang saya menampilkan hantu doang yang bunuh-bunuh, tapi saya menampilkan Marni yang memiliki dimensi, bertransformasi menjadi wewe gombel secara clear dan ini memiliki inline dengan yang lain,” ujar Billy saat Press Screening Marni: The Story of Wewe Gombel di XXI Epicentrum Walk, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Yang menarik, film ini dibalut dengan adegan beladiri yang digarap langsung oleh Uwais Team sebagai pengarah adegan action. Produser Fransen Susanto memiliki alasan khusus bekerjasama dengan Uwais Team.

“Iko Uwais atau Uwais team buat saya adalah satu kesatuan, salah satu tim koreografi beladiri terbaik di Indonesia. Untuk menciptakan sesuatu yang terbaik harus pakai yang terbaik, ” jelasnya.

Dia pun menambahkan, kalau nantinya film ini juga akan diedarkan di Korea Selatan. “Goodnewsnya, film Marni akan tayang di Korea,” ungkap Fransen.

Ismi Melinda pemeran Marni

Di tempat sama, pemeran utama Ismi Melinda menjelaskan tantangan dirinya yang memerankan sosok hantu wewe gombel. Tak hanya didandani dengan makeup seram, Ismi juga harus latihan beladiri agar aktingnya terlihat maksimal.

“Kenapa dia menjadi wewe gombel, kenapa dia menculik anak-anak? Paling aku suka filmnya mengangkat seorang perempuan dan waktu menjadi Marni aku juga banyak tanya sama mas Billy (sutradara), seperti apa karakternya, mau seperti apa dan lumayan cukup panjang dan melelahkan. Yang pasti untuk action itu udah hari-hari dan untuk storynya itu tantangan buat aku,” papar gadis 30 tahun ini.

Film Marni: The Story of Wewe Gombel akan tayang di bioskop mulai 27 Juni 2024.
(Arie Septiani)