RILIS  

Groundbreaking Gedung Grha AAJI, Bukti Nyata Tingkatkan Kualitas SDM dan Peningkatan Literasi

Nusantarapos, Jakarta – Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menggelar acara seremonial groundbreaking Gedung Grha AAJI di Fatmawati Raya Jakarta pada Kamis (20/6/2024).

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) meresmikan Gedung Grha AAJI di Jakarta, sebuah fasilitas yang dirancang untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan edukasi dalam industri asuransi jiwa.

Gedung Grha AAJI baru saja mengalami groundbreaking sebagai bukti nyata dalam upaya menjadi pusat kegiatan edukatif, pelatihan, dan pengembangan kompetensi bagi para profesional di sektor asuransi jiwa.

Acara ini menandai komitmen Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dalam memberikan fasilitas yang mendukung pengembangan industri asuransi jiwa di Indonesia.

Dengan fasilitas yang modern dan lengkap, gedung ini akan menjadi tempat dilaksanakannya berbagai program pelatihan, seminar, dan workshop yang bertujuan untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan di sektor asuransi jiwa.

Peningkatan literasi asuransi menjadi fokus utama dari pembangunan gedung ini. Dengan adanya fasilitas yang memadai, AAJI berharap dapat menyelenggarakan lebih banyak kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya asuransi jiwa.

Ini sejalan dengan tujuan AAJI untuk menciptakan masyarakat yang lebih sadar akan pentingnya perlindungan asuransi bagi masa depan mereka dan keluarga.

Secara keseluruhan, groundbreaking Gedung Grha AAJI merupakan langkah strategis yang diambil oleh AAJI untuk mendukung pengembangan industri asuransi jiwa di Indonesia melalui peningkatan kualitas SDM dan edukasi serta literasi yang lebih baik di masyarakat.

Prosesi pemotongan tumpeng dan peletakan tanah secara simbolis menandai dimulainya proyek pembangunan Gedung Grha AAJI ini turut dihadiri dewan pengawas dan pengurus AAJI, pejabat daerah setempat, serta media.

Budi Tampubolon, Ketua Dewan Pengurus AAJI menjelaskan, pembangunan Gedung Graha AAJI memiliki dua tujuan utama yaitu pengembangan sumber daya manusia di industri asuransi jiwa dan peningkatan literasi dan edukasi kepada masyarakat.

“AAJI membangun Graha AAJI ini dengan semangat edukasi, baik bagi seluruh insan asuransi jiwa maupun masyarakat umum agar lebih memahami asuransi jwa,” ungkap Budi.

Dalam Roadmap Industri Asuransi Jiwa, salah satu dari empat pilar utama adalah pengembangan sumber daya manusia (SDM) Pembangunan Grha AAJI adalah bukti nyata komiitmen AAJI untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor ini.

“Kami berharap, semua kegatan terkait pendidikan dapat dilakukan di gedung ini seperti Focus Group Discussion (FGD), seminar, workshop, serta forum-forum lainnya. Ini merupakan komitmen AAJI untuk mengembangkan pendidikan asuransi jwa,” imbuh Budi.

Dalam kesempatan ini Wiroyo Karsono, Ketua Tim Pembangunan Grha AAJI menjelaskan, di atas lahan seluas 1841 M² akan dibangun gedung 4 lantai dengan luas ±4.077 M².

“Kami ingat tujuan utama dari pembangunan ini adalah untuk menjadi Center of Excellence yang akan bermanfaat bagi seluruh insan asuransi jiwa, baik itu karyawan, tenaga pemasar asuransi, regulator, hingga masyarakat umum,” ujar Wiroyo.

Wiroyo yakin pembangunan gedung ini akan menjadi langkah awal pengembangan SDM Industri perasuransian yang lebih tertata dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan asuransi anggota AAJI.

“Hari ini kita berdiri di tengah lahan yang masih teebuka kosong. Namun, saya yakin kita bisa kembali berkumpul di tengah Gedung Grha AAJI yang telah selesai dan siap digunakan pada Juni 2025,” pungkas Wiroyo.

Perlu diketahui, Pembangunan Gedung Grha AAJI tidak hanya mencerminkan komitmen AAJI untuk memberikan nilai tambah bagi anggotanya, tetapi juga bagi masyarakat luas melalui fasilitas ini.

Diiharapkan tercipta lingkungan yang mendukung inovasi produk, pengembangan sumber daya manusia, serta peningkatan kesadaran dan literasi finansial di seluruh lapisan masyarakat Indonesia. (Guffe)