banner 970x250
GOSIP  

Rossa dan Yoyo Padi Dukung Langkah Putranya Menjadi Komikus

Rizky Langit Ramadhan alias Skyler (tengah) didampingi Rossa dan Yoyo Padi

Jakarta, Nusantarapos – Rossa dan Yoyo Padi terlihat menghadiri peluncuran komik berjudul “Elektrichka” di Kinokuniya Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (22/6/2024). Komik tersebut merupakan karya dari putra mereka, Rizky Langit Ramadhan alias Skyler.

Rizky Skyler mengangkat cerita mengenai sisi lain eksploitasi anak dalam peperangan yang seringkali berujung pada hilangnya kebebasan dan masa kecil anak-anak yang terpaksa harus terjun ke medan perang.

Rossa merasa terharu sekaligus deg-degan dengan peluncuran karya pertama sang anak. “Ini adalah komik pertama di hidup Skyler, jadi deg-degan. Mohon doanya mudah-mudahan komiknya banyak yang suka,” kata Rossa saat memberikan sambutan kepada awak media dan tamu yang hadir.

Pelantun Ayat Ayat Cinta itu juga mengatakan bahwa sejak di bangku Sekolah Dasar putranya memang sudah hobi menggambar karakter komik. Saat ini, Rizky berusia 17 tahun.

“Dari SD dia emang seneng gambar, dulu aku pertama kali membantunya dia seneng bikin di kertas kosong, dia tempel-tempel aja. Ini karakter-karakter jadi banyak karakternya. Aku sebagai orang tua ngeliatnya, aku nyanyi, Yoyo drummer, ada satu keluarga kita yang lain jadi komikus. Jadi aku pikir gimana caranya mensupport? Terus kita sering ngobrol, tukar pikiran, akhirnya ketemu Ockto. Terus Ockto ketemu dengan re:ON Comics,” lanjut Rossa.

Di tempat sama, Yoyo Padi mengaku bangga dengan pencapaian Skyler. Bersama Rossa, dia akan terus mendukung langkah putra semata wayangnya itu menjadi komikus.

“Saya bangga banget karena komik ini dirahasiakan dari saya. Punya ide bikin komik udah lama udah 4 tahun, jadi suatu karya pertama buat Rizky Skyler. Sebagai Ayah, saya tentu mendukung sekali apa yang dilakukan, apa yang menjadi fokus dia saat ini untuk menyelesaikan komiknya, ” tandas Yoyo.

Diketahui, ide cerita Elektrichka ditulis oleh Rizky Skyler, yang dalam penulisannya dibantu oleh Ockto Baringbing, penulis komik yang sudah berpengalaman menerbitkan banyak komik, serta digambar oleh Himawan Pandu, rising comic artist asal Yogyakarta. (Arie)