Sambut Hari Bhayangkara, Polrestro Depok Gelar Kurve Bersama, Baksos dan Penanaman Pohon

Depok, Nusantarapos – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, hari ini, Polres Metro Depok mengadakan kegiatan kurve bersama Polda Metro Jaya di Kawasan Kampus Universitad Islam International Indonesia/UIII Kecamatan Sukmajaya, Depok, Minggu (23/6/2024).

Kegiatan kurve ini dihadiri dan dipimpin langsung oleh Kapolrestro Depok Kombes Pol Arya Perdana serta dihadiri juga oleh Dandim 0508 Depok Kolonel Inf Iman Widhiarto, Wakapolres Metro Depok Akbp Eko Wahyu Fredian, Walikota Depok diwakili Aspemkesra Kota Depok Drs. Raden Gandara Budiana M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Depok diwakili Kasie Intel M. Arief Ubaidillah S.H.,M.H, Rektor Kampus UIII diwakili Ka TU Kampus UIII M. Nur Hidayat S.Pdi, Kapolsek jajaran Polres Metro Depok perwakikan dari Polda Metro Jaya serta masyarakat setempat yang turut ambil bagian dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol. Arya Perdana dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kepedulian Polres Mero Depok serta bagian dari upaya Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta menjaga kebersihan dan kenyamanan kota Depok.

“Kami ingin Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum bagi kita semua, baik Polisi maupun masyarakat, untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Ini juga sebagai bentuk apresiasi kami kepada masyarakat Depok yang selalu mendukung tugas dan tanggung jawab Polri,” ujar Arya.

Selain kegiatan kurve, dalam acara tersebut juga dilaksanakan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat sekitar, penanaman pohon dan pembersihan sungai demi terciptanya keseimbangan alam di sekitar kita.

Masyarakat yang turut serta dalam kegiatan ini mengaku senang dan antusias. Abdul Razak, salah satu warga yang berpartisipasi, mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangat positif dan diharapkan bisa terus berlanjut.

“Kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan. Saya berharap acara seperti ini bisa rutin diadakan,” katanya.

Kegiatan kurve bersama ini diakhiri dengan makan bersama dengan masyarakat sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka.

Polres Metro Depok dan Polda Metro Jaya berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif dan meningkatkan hubungan baik antara Polisi dan masyarakat, serta menjadikan lingkungan Depok lebih bersih dan nyaman. (*/Rilis)