Sukses Sejahterakan Anggotanya, Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Lampung Raih 2 Penghargaan

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Dalam rangka Rapat Anggota Tahunan Induk Koperasi TKBM Pelabuhan Tahun Buku 2023,
Ketua koperasi Pelabuhan Panjang lampu, terpilih mendapatkan 2 piagam penghargaan sekaligus.

Menurut Haji Agus Sujatma Surnada, SH, pihaknya dalam hal ini koperasi Tkbm Pelabuhan Panjang Lampung kali ini mendapatkan 2 piagam penghargaan dari katagori mengirimkan Diklat yang dilaksanakan oleh Induk Koperasi TKBM Pelabuhan.

“Selain itu, yang kedua koperasi kami telah menjalankan permenkop no 6 tahun 2023.

Soal pelaksanaan pembangunan rumah.. Saat ini program yang sangat dirasakan oleh para peserta koperasi adalah program pembangun 1000 unit perumahan untuk anggota koperasi. Dan saat ini sudah terisi 580 unit yang insyaallah tahun 2027 target pembangunan 1000 unit rampung di selesaikan. Sisanya bagi anggota kami yang belum mendapatkan rumah akan ada penambahan setelah 1000 unit ini selesai,” ujar Agus.

Agus menjelaskan, jumlah KRK yang ada pada dirinya ada 160 dengan jumlah tenaga buruh 121.

Agus mengaku, ada suatu kebanggaan koprasi Pelabuhan panjang Lampung mendapatkan 2 penghargaan di RAT. “Kali ini, berarti kami bisa melangkah pelan-pelan mensejahterakan anggota Tkbm menjadi lebih baik. Salah satunya adalah Serikat Pelerka Tkbm Pelabuhan panjang saat ini sedang merencanakan untuk membangun pengobatan untuk para anggota dan keluarganya,” ujarnya

Lebih lanjut Agus mengaku, saat ini pihaknya juga tengah berjalan program beasiswa pendidikan yang bekerja sama dengan kadin mulai dari SD sampai perguruan tinggi untuk anak-anak anggota Tkbm. “Dan sudah ratusan anak-anak anggota yang sudah mendapatkan beasiswa pendidikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Agus berharap, apa yang telah diraihnya bersama tema TKBM pelabuhan panjang Lampung, diharapkan bisa menjadi motivasi teman-teman yang ada di Koprasi Tkbm seluruh Pelabuhan di Indonesia untuk meningkatkan management yang bisa mensejahterakan para anggota nya.

“Agar semua bisa mendapatkan penghargaan yang terpenting adalah penghargaan dari para anggota koprasi di masing-masing Pelabuhan, karena penghargaan dan kepercayaan anggota kepada pengurus adalah suatu hal yang sangat penting,” tutupnya di bilangan Jakarta Pusat. (25/6)