TMMD  

Hutan Bakubakulu yang Asyik untuk Refreshing

Donggala,- Desa Bakubakulu merupakan sebuah desa yang terletak di atas pegunungan yang berjarak sekitar 70 km dari Kota Palu. Jika ditempuh dengan kendaraan roda empat memakan waktu 45 menit atau sekitar satu jam perjalanan. Siapa yang mengira jika sebuah desa yang terletak di atas pegunungan ini banyak sekali tempat yang nyaman utuk refreshing serta untuk menikmati sejuknya hawa pedesaan.

Salah satunya kawasan hutan yang berasa di Desa Bakubakulu yang merupakan salah satu tempat dilaksanakannya kegiatan program TMMD 104 Kodim 1306/Donggala dalam hal pembuatan jalan penghubung antara Desa Bakubakulu dengan Desa Bobo Kecamatan Palolo.

Di saat hari libur atau malam minggu banyak sekali orang-orang yang pergi kesana dan singgah di tempat hutan wisata ini untuk sekedar rekreasi ataupun melepaskan lelah karena sudah selama seminggu mereka melakukan pekerjaan. Dengan melakukan refreshing bersama keluarga ini mereka berharap dapat menyegarkan pikirannya kembali sehingga pada hari Senin mereka siap untuk melakukan aktifitasnya.

Apalagi untuk berekreasi ke tempat tersebut masuk tidak di pungut biaya alias gratis. Meraka ada yang berfoto-foto dengan keluarga, istri atau bahkan yang masih muda berfoto bersama pacarnya. Ada pula yang sambil membawa tikar dan bertidur-tiduran santai sambil meatap keindahan alam.

“Murah dan gratis. Itu yang kami cari. Di sini kita bisa beristirahat santai dan bertidur-tiduran sambil menikmati pemandangan alam yang begiti indah bersama keluarga,” Kata Mustofa kepada wartawan, Sabtu (17/3/19) yang merupakan orang Palu saat rekreasi.

Sementara, salah seorang penduduk Desa Bakubakulu, Asmat mengatakan bahwa memang di hutan ini sering dikunjungi orang-orang wisatawan dari luar desa seperti Palu dan bahkan juga orang tetangga desa. “Mereka di sini ya sangat menikmati, karena dilain indah pemandangannya juga gratis,” Pungkasnya.