TMMD  

Satgas TMMD Pemalang Tanamkan Bekerja Bersama Istirahatnya Bersama

Pemalang – Pembangunan TNI melalui program TMMD Reguler, tidak hanya menitik beratkan kepada pekerjaan fisik/infrastruktur saja, namun juga tidak mengesampingkan pembangunan manusianya agar terjadi asimilasi positif pandangan hidup serta tata cara bermasyarakat yang baru.

Oleh karena itu, personel Satgas diinstruksikan terus melakukan upaya pendekatan melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat baik di lapangan kerja maupun di rumah-rumah penduduk yang ditinggalinya (orang tua asuh).

Hal ini diungkapkan Babinsa Jatiroyom, Serda Waluyo (duduk tengah), saat berteduh bersama masyarakat karena hujan di lokasi pembangunan jalan sambil membahas masalah kicau mania. Minggu (17/3/2019).

“Dengan ngobrol bersama masyarakat, selaku Babinsa setempat saya juga banyak mendapatkan informasi dari warga binaan, termasuk keluhan atau kendala di lapangan untuk dicarikan solusi,” ungkap Waluyo.

Ditambahkannya, melalui silaturahmi guna mempererat hubungan emosional kedua belah pihak, diharapkan keterlibatan masyarakat dalam pekerjaan fisik maksimal.

“Tidak sulit untuk menanamkan semangat kebersamaan bagi masyarakat. Sambil kerja juga bisa, yang penting adalah kita menyampaikannya dengan bahasa yang mudah dicerna untuk ikut membangun, karena yang ditingkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,: pungkas Waluyo.