TMMD  

Ini pertama kalinya adaTMMD di desaku

Konawe – Satgas TMMD 104 Kodim 1417/Kendari di Kabupaten Konawe, Selain melaksanakan Program sasaran fisik dan Non fisik, disela kesibukan aktivitasnya seharian, Prajurit satgas tetap menjalin komunikasi Sosial dengan Warga sekitar.

Hal ini yang dilakukan para anggota Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 1417/Kendari disaat waktu istrirahat, para anggota Satgas TMMD bercengkerama, bertukar pikiran dengan warga masyarakat, sembari melakukan komunikasi sosial (Komsos).

Dandim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, mengatakan kedekatan dan kebersamaan anggota Satgas dengan masyarakat akan menjalin hubungan emosional diantara mereka.

“Saya senang, justru dengan komunikasi sosial para anggota Satgas bersama warga sekitar bisa berbagi akan hal pengalaman-pengalaman positif serta menumbuhkan jiwa kebangsaan. Dengan begitu itu kedekatan antara TNI dan masyarakat tetap terjaga dan target kemanunggalan TNI dengan rakyat akan segera tercapai,” ujarnya.

Sementara itu Salah satu warga desa Karandu Tawulo Hardiana, saat kami konfirmasi dirumahnya menyampaikan Kehadiran anggota Satgas TMMD 104 di Kecamatan Anggotoa khususnya desanya adalah suatu anugerah dari Yang Maha Kuasa.

Ia mengatakan sejak dia lahir dikampung ini, baru kali ini ada TMMD, yang dulunya ABRI masuk desa.

” Ini pertama kalinya adaTMMD di desaku,” kata Tawulo yang pernah jabat Sekdes

Lanjutnya, kehadiran Satgas TMMD di Konawe ini akan membenahi Infrastruktur, terutama jalan usaha tani yang selama ini belum pernah terjamah.