TMMD  

Masjid Nurul Imam di Desa Lawuka

Konawe – Memasuki pekan kedua Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke-104 Kodim 1417/Kendari di Desa Karandu, Nario Indah, wowaporesa, dan wowanario KecamatanAnggotoa masih terus berjalan.

Saat ini, tim Satgas TMMD mulai fokus kebut Rehab Masjid dan Rehab Gereja yang merupakan dua dari lima sasaran dan program TMMD ke-104 Reguler tahun 2019.

Masjid Nurul Imam di Desa Lawuka, dan gereja pancaran Kasih Karandu menjadi sasaran pengerjaan rehab.

Menurut Imam mesjid Nurul Imam Rohmad (59), masjid tersebut memang aktif digunakan umat muslim untuk melaksanakan shalat lima waktu.

Namun, beberapa minggu terakhir ini, kegiatan ibadah terganggu karena kondisi bangunan sedang dalam tahap pengerjaan oleh anggota satgas TMMD 104 Konawe, di beberapa bagian bagian dalam dan teras

“ Walaupun kondisi mesjid dalam proses perbaikan, namun aktivitas ibadah warga tetap berjalan ” kata Rohmad, Senin (18/3/2019).

Dikatakannya Saat ini, proses pengerjaan mesjid sudah hampir selesai khususnya bagian dalam, sisanya tinggal 20 persen saja. Salut dengan dengan cara kerjanya bapak tentara yang begitu semangat.

Sementara Dandim 1417/Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya mengatakan, pihaknya bakal berupaya segera menuntaskan seluruh sasaran fisik sesuai waktu yang ditentukan termasuk perbaikan masjid tersebut.

Apalagi masjid, gereja, termasuk jalan usaha tani dan jalan desa merupakan sarana infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat dan sangat menunjang aktivitas .

“Kita selesaikan perbaikannya, Rehab masjid dan gereja ini bertujuan untuk membangun spiritual warga desa sehingga kualitas hidup beragama semakin meningkat,” ujarnya