banner 970x250

Korcam Wakorut LM Jannatun: Srikandi Tina Nur Alam Siap Tarung di Pilgub Sultra 2024

Butur, Nusantarapos.co.id – Salah satu tokoh fenomenal perempuan hebat yang tangguh pertama Sultra, Cagub Tina Nur Alam di usung melalui pintu partai Nasdem dan partai PKS, siap berlaga dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang.

Tina Nur Alam, dalam sambutan singkatnya di Lapangan Pelabuhan Fery, di Desa Labuan Bajo Kecamatan Wakorumba Utara menuturkan jika terpilih menjadi Gubernur Sultra, maka dirinya akan fokus pada pembangunan di setiap pelosok desa.

“Untuk mensukseskan program pembangunan dan kemajuan tiap pelosok-pelosok desa, kita tidak bisa berharap penuh pada anggaran APBN, mesti ada sokongan dana dari Pemprov Sultra, sebagaimana yang telah dilakukan oleh bapak Gubernur Sultra 2008-2018 lalu, dalam bentuk program Blockgrand,” tutur Tina, Senin (8/7/2024).

“Jika pada waktu periode Gubernur Sultra 2008-2018, besaran anggarannya dari Pemprov 100 juta, maka kedepan jika saya terpilih, mesti anggarannya 300 juta,” tambahnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa sosok Tina Nur Alam sudah tidak diragukan lagi leadershipnya, baik dalam memimpin Sultra lebih berkembang dan maju, karena ia telah memiliki segudang pengalaman mumpuni, baik dalam dunia birokrasi maupun politik.

Cagub Sultra Tina Nur Alam, mewarisi kepemimpinan suaminya, Nur Alam yang pernah menjabat Gubernur Sultra periode 2008-2018 yang kesuksesannya diakui oleh masyarakat, melalui program Bahteramas” Bangun Sejahtera Masyarakat”. Program ini berhasil meningkatkan pembangunan infrastruktur, membuka lapangan kerja serta mampu mengurangi angka kemiskinan di berbagai pelosok desa daerah Sultra.Buah keberhasilannya inilah, yang membuat masyarakat selalu merindukan sosok Nur Alam.

Salah satu Aktivis Sultra,LM Jannatun yang juga Korcam panitia penyelenggara kegiatan di Wakorumba Utara yang bertajuk” Pamitan Tertunda” menjelaskan bahwa antusias warga dari beberapa desa di pesisir Wakorumba Utara khususnya di Desa Labuan Bajo sangat tinggi, dalam menyambut kehadiran tokoh yang selama ini mereka rindukan, yakni bapak Nur Alam mantan Gubernur Sultra 2008-2018 bersama istrinya Tina Nur Alam.

“Kecintaan dan kerinduan masyarakat yang ada di Wakorumba Utara utamanya di Desa Labuan Bajo, pada bapak Nur Alam serta ibu Tina Nur Alam ini, masih sangat tinggi, terbukti walaupun kondisi di guyur hujan deras hingga acara selesai, tak sedikit pun mengurangi semangat masyarakat dalam menghadiri dan mengikuti pertemuan dengan beliau,” jelas Jannatun.

LM Jannatun pun menambahkan bahwa ketokohan sosok Nur Alam dan Tina Nur Alam di hati masyarakat, masih sangat luar biasa tingkat penerimaanya di setiap pelosok daerah Wakorumba Utara ini.

“Melalui kegiatan’ Pamitan Tertunda’ini, antusias kehadiran masyarakat masih sangat luar biasa, untuk bertemu bapak H Nur Alam dan ibu Hj Tina Nur Alam, sebab sebelum akhir masa jabatan mantan Gubernur Sultra dua periode ini, beliau (Nur Alam) sempat tertimpa musibah, sehingga tidak sempat bertemu publik,” papar Aktivis yang biasa di sapa Janna.

“Jadi kehadiran Ibu Tina Nur Alam sebagai Srikandi pertama Sultra, yang menjadi Cagub Sultra 2024 ini, visi dan misinya untuk melanjutkan program Bahteramas dan Cerdas Sultraku akan berlayar kembali,kini kita gaungkan ke seluruh tiap-tiap pelosok desa di Sulawesi Tenggara,”urainya.

Menurut amatan LM Jannatun, ketika sosok mantan Gubernur Sultra, Nur Alam hadir saat ini di tengah-tengah masyarakat, maka masyarakat akan terus mengingat keberhasilan program-programnya yang terus membekas sampai hari ini, di lubuk hatinya masyarakat Sultra di 17 Kabupaten atau Kota se-Sultra ini selama masih menjabat 2 periode Gubernur Sultra.

“Harus kita akui dan ingat,hadirnya Nur Alam kini akan mampu mempengaruhi tingkat kepercayaan masyarakat kembali, baik secara elektabilitas maupun popularitas buat Tina Nur Alam sebagai Cagub Sultra terkuat, apalagi pencalonannya ini adalah dorongan dari masyarakat dan panggilan hati nuraninya untuk berjuang bersama seluruh lapisan masyarakat, demi Sultra yang lebih baik lagi kedepan,” pungkasnya.

Untuk diketahui,guna memenuhi syarat pendaftaran di KPU 27 Agustus 2024, Cagub Sultra Tina Nur Alam, telah mengantongi tiket golden dari Partai Nasdem 6 Kursi dan partai PKS 4 Kursi. (Rian)