banner 970x250

Ramai Diperbincangkan, Pilkada 2024 di Depok Supian Suri Vs Imam Budi Hartono

DEPOK, NUSANTARAPOS – Hajatan pesta demokrasi atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak, akan digelar pada 27 November 2024, mendatang. Di Kota Depok, bursa calon Wali Kota yang berpeluang maju di Pilkada Wali Kota (Pilwalkot) mulai ramai dibicarakan, Senin (08/07/24).

Beberapa partai politik sudah menyiapkan kadernya dan membuka ruang komunikasi politik untuk menyerap bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang akan diusung.

Misalnya, Walikota Depok KH Moh. Idris memiliki ikatan keluarga dengan Supian Suri yang merupakan keponakannya. Meskipun KH Moh Idris menepis dugaan cawe-cawe terhadap Supian maupun Imam untuk maju calon walikota Depok.

Pasalnya, DPC PDI Perjuangan Depok, Partai Demokrat (PD), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendeklarasikan Supian Suri sebagai bakal calon wali kota di Pilkada 2024.

Deklarasi enam partai politik atau deklarasi koalisi sama-sama pada saat digelar di The Margo Hotel Kota Depok Jalan Raya Margonda, Rabu (08/05/24) sore.

Disisi lainnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasdem resmi mengusung Imam Budi Hartono (IBH) sebagai bakal calon wali kota Depok di Pilkada 2024. Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Depok Syamsul Maarif kepada Imam. Sementara Golkar menugaskan dr Ririn Farabi A Rafiq sebagai menjadi calon wali kota atau calon wakil wali kota.