banner 970x250
FILM  

Film 7ujuh Senja Akan Memulai Syuting di Kaimana Papua Barat

Jakarta, Nusantarapos – Film bergenre drama kemanusiaan romantis berjudul 7ujuh Senja akan memulai proses syuting di Kaimana, Papua Barat pada 27 Juli 2024.

7ujuh Senja merupakan film kolaborasi APCM Production bersama Asosiasi Pemerintahan Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo).

Anwar Sany didapuk menjadi sutradara. Dia menjelaskan alasan dipilihnya Kaimana sebagai tempat pengambilan gambar.

“Kita belum begitu banyak mengenal atau melihat keindahan Indonesia, dan ternyata di daerah Timur banyak banget lokasi yang mempesona dan sangat indah. Makanya dengan kolaborasi ini, kita berharap menjadi penyemangat untuk produser mengangkat pariwisata atau budaya dari Indonesia Timur itu,” katanya saat konferensi pers di Kantor Aspeksindo, Tebet, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Judul 7ujuh Senja dipilih karena tanggal 7 adalah hari dimana ayah dari karakter utama, Sandhya (Adinda Thomas) meninggal dunia yang berdomisili di Kaimana, Papua Barat. Dia harus mengurus kematian ayahnya dan menyelesaikan tugas membuat lagu selama 7 hari melewati 7 kali senja di Kaimana.

Sebagai pemeran utama, Adinda Thomas mengaku butuh persiapan matang sebelum berangkat syuting ke Papua.

“Jujur saya baru pertama kali ke Papua. Banyak siapin mental sih, fisiknya disiapin lagi karena banyak syuting outdoornya,” terangnya. (Arie)