banner 970x250
FILM  

Film Kromoleo Rilis Poster dan Trailer, Angkat Legenda Urban dari Jawa Tengah

Ratu Sofya dan Abun Sungkar/Foto: Arie Septiani

Jakarta, Nusantarapos – Imperial Pictures meluncurkan trailer dan poster resmi
Kromoleo, besutan sutradara Anggy Umbara di CGV fX Sudirman, Jakarta, Kamis (11/7/2204).

Dalam trailer berdurasi dua menit ini, ditampilkan kilasan tentang bagaimana kromoleo — sebutan untuk rombongan hantu pembawa keranda mayat — muncul di Desa
Majenang, Jawa Tengah pada tahun 1994. Dipercaya, bahwa siapa pun yang bertemu
langsung dengan kromoleo dan memandang langsung mata mereka, akan mati malam
itu juga.

Selaras dengan trailer-nya, poster resminya pun memancarkan aura mencekam dari filmnya. Diposisikan sebagai titik sentral poster, terlihat penggalan kepala dari karakter
yang diperankan oleh Cornelio Sunny tergeletak di tanah, sementara rombongan
kromoleo tampak berada di background sedang berjalan ke arah berlawanan. Poster ini
memberikan petunjuk bahwa karakter ini, nantinya memiliki keterkaitan yang erat
dengan alasan di balik kemunculan kromoleo di desa tersebut.

Kromoleo mengisahkan satu hari panjang nan mencekam di Desa Majenang, ketika Zia (Ratu Sofya) datang dari kota untuk menghadiri pemakaman ibunya. Kendati sudah dilarang untuk kembali ke desa oleh kakeknya, Danang (Tio Pakusadewo), Zia bersikukuh tetap ingin datang. Sebagian, untuk memenuhi rasa penasarannya yang mendalam terhadap hilangnya sang ayah, Djarot (Cornelio Sunny), secara misterius saat Zia masih berusia sepuluh tahun. Kedatangan Zia ini ternyata memancing kromoleo untuk muncul dan meneror desa. Satu per satu warga yang melihat kromoleo secara langsung, berakhir tewas secara tragis. Di tengah upaya Zia untuk menyelamatkan diri dari mencari tahu misteri di balik kemunculan kromoleo, perlahan terungkap histori kelam keluarganya, termasuk hubungan antara ayah dan kakeknya sendiri yang melibatkan pertumpahan darah di masa lalu.

Pemeran Zia, Ratu Sofya mengaku puas dengan trailer Kromoleo yang terlihat sadis dan menyeramkan. “Aku bener-bener puas banget liat trailernya, sesuai yang aku harapkan. Baru trailernya aja udah sadis banget,” ucapnya di depan awak media.

Kromoleo juga dibintangi oleh kombinasi antara bakat-bakat belia dan aktor senior, seperti Abun Sungkar, Aline Fauziah, Rukman Rosadi, Totos Rasiti, Vonny Anggraini, dan Dayu Wijanto.

Kromoleo dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 22 Agustus 2024.