banner 970x250
BISNIS  

Coach Priska Sahanaya Membangkitkan Semangat Belajar Public Speaking di SMP Makarios Bersama PRONAS dan SINOTIF

Mengasah Kemampuan Public Speaking Melalui Presentasi

Public speaking adalah kemampuan komunikasi penting yang memungkinkan pembicara untuk mempengaruhi audiens dan membangun relasi. Kemampuan ini sangat penting dilatih sejak dini, terutama bagi anak usia sekolah agar terbiasa bersosialisasi dengan teman sebaya dan orang-orang di sekitarnya. Dalam rangka mengembangkan kemampuan public speaking, Coach Priska Sahanaya melanjutkan program workshop public speaking di 1.000 sekolah, termasuk SD, SMP, SMA, dan SMK. Coach Priska Sahanaya terjun langsung memberikan materi public speaking untuk membantu anak-anak menjadi pribadi yang lebih berani dalam menyampaikan perasaan dan pemikirannya.

Pada 29 Mei 2024, Coach Priska Sahanaya mengadakan workshop di SMP Makarios dengan dukungan Pronas dan Sinotif. Coach Priska Sahanaya membawakan tema “4 Teknik Presentasi” yang bertujuan membantu siswa membuat presentasi yang menarik dan memberikan kesan positif kepada audiens.

Workshop Interaktif dengan Respon Positif dari Siswa dan Guru SMP Makarios

Selama workshop, para siswa mengikuti dengan antusias. Coach Priska Sahanaya mengadakan kompetisi yang mengajak siswa aktif berpartisipasi melalui tanya jawab dan menunjukkan kemampuan public speaking mereka di depan aula. Setiap partisipasi diberi poin, dan siswa dengan poin terbanyak di akhir acara mendapatkan medali penghargaan dari Coach Priska.

Kompetisi ini membuat siswa berlomba-lomba menunjukkan kemampuan public speaking mereka. Guru-guru SMP Makarios senang dengan cara Coach Priska mengajarkan materi secara efektif dan menciptakan suasana belajar yang suportif. Guru berharap kegiatan ini dapat berlanjut di SMP Makarios dan sekolah lainnya agar siswa dapat merasakan manfaat belajar public speaking langsung dari ahlinya.

Serunya Kegiatan Bersama PRONAS dan SINOTIF

Workshop ini dimeriahkan dengan kehadiran Pronas yang mengadakan acara cooking tour. Tim Pronas memberikan resep dan demo memasak produk Pronas, menghasilkan hidangan mudah dan lezat. Pronas, pelopor makanan kaleng selama 70 tahun, membagikan produk-produk unggulannya sebagai hadiah dalam workshop.

Sinotif juga hadir dalam workshop ini, mengadakan sesi sharing belajar efektif dan kuis menarik. Sinotif, bimbingan belajar yang telah beroperasi lebih dari 20 tahun, spesialis dalam matematika, fisika, dan kimia, menjelaskan program-program terbaik mereka. Sinotif menawarkan bimbel personal yang sesuai kebutuhan siswa, baik daring maupun luring, serta kurikulum nasional dan internasional.

Testimoni Siswa

Kegiatan workshop ini menginspirasi banyak siswa SMP Makarios. Gladis, siswi kelas 8, mengatakan, “Menurut saya, dari seminar ini saya merasa lebih terinspirasi untuk public speaking dan lebih termotivasi untuk mengajar yang lain dan memberi ilmu tentang public speaking ke orang lain. Coach Priska Sahanaya itu orangnya seru, sosial, dan inspiratif,” kata Gladis.

Timothy, siswa kelas 8, juga memberikan pendapatnya, “Acara public speaking hari ini sangat menarik karena bagaimana Coach Priska Sahanaya mengantarkannya. Saya dapat belajar banyak dan mungkin suatu hari saya bisa melakukan public speaking sebagus Coach Priska Sahanaya. Menurut saya, Coach Priska Sahanaya itu sangat semangat, baik, dan menginspirasi,” ujar Timothy.

Christian, siswa kelas 7, menambahkan, “Saya tertarik dengan public speaking-nya karena saya bisa belajar ngomong di depan orang ramai, mudah dipahami, dan dapat langsung dipraktikkan. Menurut saya, Coach Priska Sahanaya itu orangnya baik, humoris, dan asyik,” tambahnya sambil tersenyum.

Harapan dan Pesan Coach Priska Sahanaya

Coach Priska Sahanaya berharap dengan diadakannya workshop public speaking di SMP Makarios, guru dan siswa dapat memahami pentingnya menciptakan ruang belajar yang suportif untuk pengembangan diri siswa. Menurut Coach Priska, ruang belajar yang suportif membantu siswa berani mengeksplorasi minat dan bakat mereka, meningkatkan kepercayaan diri untuk menunjukkan kemampuan yang dimiliki.

Coach Priska Sahanaya juga berharap pengalaman workshop public speaking ini memantik keinginan siswa untuk terus belajar public speaking, karena kemampuan ini sangat menunjang masa depan mereka.

Pendaftaran

Ingin sekolah Anda mendapatkan seminar public speaking dari Coach Priska Sahanaya? Daftarkan sekarang juga melalui nomor di bawah ini:

Coach Priska Sahanaya
081389608249

Penulis: Anggi Tresna Santika

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES