banner 970x250
TMMD  

Anggota Kodim 1011/KLK dan Warga Rehab Tempat Ibadah, Ini Kata Danramil

Perehaban Mushala

KAPUAS,NUSANTARAPOS,– Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-121, Tahun anggaran 2024 yang salah satunya dikerjakan di wilayah Kodim 1011/KLK diharapkan menjadikan daerah yang mendapatkan program tersebut dapat lebih maju dari sebelumnya, terutama dalam hal pemerataan pembangunan dan juga peningkatan ekonomi warga.

Terlebih lagi, dalam program fisiknya yang salah satu perehaban mushala dan gereja di Desa Menyahi, Kac. Mantangai, Kab. Kapuas, Prov. Kalimantan Tengah  yang notabene masyarakatnya selalu mengutamakan ibadah, tentu dibutuhkan tempat yang memadai mengenai kapasitas yang melaksanakan ibadah. Oleh karena itu memang sangat layak jika desa tersebut mendapatkan perehaban tempat ibadah.

Hal ini diungkapkan oleh Danramil 1011-08/Mantangai Kodim 1011/KLK, Kamis (18/7/24) yang mengatakan,”Warga desa ini untuk yang selalu berjamaah di tempat ibadah baik itu mushala dan juga gereja cukup lumayan banyak dan sering sekali banyak yang tidak dapat tempat sehingga mereka harus rela di luar. Oleh karena itu, dalam program TMMD ini memang sangat layak kalau kedua tempat ibadah tersebut mendapatkan perehaban.”

Lebih lanjut Danramil, selain mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim 1011/KLK dan juga anggota Koramilnya juga mengucapkan kepada warga desa yang telah ikut bersama-sama membantu dalam perehaban tempat ibadah tersebut.

Ia tak memungkiri bahwa dengan gotong royong antara anggota TNI dan warga ini akan mempercepat pelaksanaan pengerjaan fisik di program TMMD ke-121 ini. “ Saya yakin, tanpa adanya gotong royong dan kerjasama antara TNI dengan warga pasti pengerjaan ini tidak akan secepat ini. Oleh karenanya saya sebagai Danramil tentu sangat bersyukur antara anggota Kodim 1011/KLK dengan warga desa ini terjalin hubungan yang baik. “Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami yang selama ini telah bersinergi dengan baik antara anggota TNI khususnya Kodim 1011/KLK dengan warga. Saya berharap hubungan kekeluargaan ini tetap terus berlanjut dengan baik,” pungkasnya.(Pendim 1011/KLK)