banner 970x250
TMMD  

Rumah Kaspini Mulai Direhab

Rehab Rumah Kaspini

KAPUAS,NUSANTARAPOS,- Kaspini (70), warga RT.03, Desa Manyahi, Kac. Mantangai, Kab. Kapuas, Prov. Kalimantan Tengah, rumah yang ditempatinya sudah tidak layak untuk ditempati. Karena mengingat usianya yang sudah tua dan pendapatannya yang kurang untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121, Tahun anggaran 2024, dirinya memperoleh bantuan rumah layak huni.

Meski masih dalam pra TMMD, anggota TNI dari Kodim 1011/KLK sudah mengerjakan pekerjaan fisik yang ada di dalam program TMMD. Mereka nampak semangat dan dengan gotong royong nampak kompak. Mereka hanya menginginkan, rumah Kaspini ini agar dapat ditempati dengan layak, karena pemberian dari program TMMD ini bertujuan untuk memeratakan pembangunan dan meningkatkan ekonomi warga.

Serma Prapto Subagyo, Jumat (19/7/24) mengatakan, “Pengerjaan ini dilakukan agar nanti saat penutupan TMMD pelaksanaannya sudah selesai, karena dalam program ini tidak hanya pengerjaan fisik saja, namun juga pengerjaan non fisik harus diselesaikan. Oleh karena itu kita sudah mulai dari sekarang.”

 

Lebih lanjut, Prapto berharap renovasi rumah milik Kaspini ini nanti dapat ditempati dengan nyaman, sehingga ia dapat seperti tetangga yang lain yang sudah memiliki rumah layak huni. “Mudah-mudahan dengan rehab rumah yang dilakukan ini beliau merasa senang dan dapat menempati dengan nyaman,” harap Prapto.

 

Sementara itu, Ketua RT 03 Samsul Arif mengucapkan terimakasih atas program TMMD yang dilaksanakan di desa ini karena harapannya ke depan dapat membawa perubahan bagi warga Rt nya. “Mudah-mudahan dengan TMMD ini warga desa ke depan dapat lebih maju. Tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak dari Kodim 1011/KLK ini,” pungkasnya. (Pendim 1011/KLK)