banner 970x250
TMMD  

Pratu Nanang Bayu Berikan Komsos di Saat Pra TMMD 121

Pratu Nanang Bayu Berikan Komsos

KAPUAS,NUSANTARAPOS,- Tidak hanya kegiatan fisik, meskipun masih pra TMMD ke 121 di wilayah Kodim 1011/KLK, anggota TNI melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) kepada warga Desa Manyahi, Kac. Mantangai, Kab. Kapuas, Prov. Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada warga mengenai berbagai hal yang dapat membawa pengetahuan yang baik serta merubah hidup manusia, karena komsos ini selalu memberikan wejangan serta bertukar pikiran antara anggota TNI Kodim 1011/KLK dengan warga.

Salah satu yang dilakukan oleh anggota Kodim 1011/KLK ini, Pratu Nanang Bayu selalu menyempatkan diri untuk menyambangi warga dengan memberikan penyuluhan. “Ini kita lakukan tidak hanya di saat TMMD saja, namun juga setiap hari dengan cara bergiliran kita mengunjungi warga,” katanya, Jumat (19/7/24).

Lebih lanjut Pratu Nanang Bayu berharap, dengan adanya komunikasi sosial kepada warga ini memberikan cahaya terang bagi warga desa baik dari bagaimana cara meningkatkan ekonomi untuk keluarga, cara pertanian, dan lain sebagainya.

Sementara itu Kaspini yang saat itu juga mendapatkan anugerah bedah rumah layak huni, meskipun usianya yang sudah kepala tujuh ini masih semangat mendengarkan apa yang disampaikan anggota Kodim 1011/KLK ini. “Apa yang diterangkan oleh bapak tentara ini sungguh luar biasa, karena dengan adanya wejangan dari pak tentara ini sedikit banyak saya mendapatkan tambahan pengalaman,” katanya.

Tak hanya itu, Kaspini juga berharap dirinya sering-sering dikunjungi oleh anggota Kodim 1011/KLK untuk selalu diberikan wejangan agar pengetahuannya bertambah. “Saya berharap kiranya, bapak tentara tidak hanya disaat TMMD ini saja, namun nanti juga harus selalu memberikan wejangan dan pengetahuan kepada masyarakat khususnya desa ini,” pungkasnya. (Pendim 1011/KLK)