banner 970x250
TMMD  

Meski Pra TMMD, Para Anggota Kodim 1011/KLK Terus Bekerja

Anggota Kodim 1011/KLK dan Warga Gotongroyong

 

KAPUAS,NUSANTARAPOS,-Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa yang dilakukan oleh TNI Angkatan Darat, dimana program tersebut meliputi pengerjaan fisik dan non fisik, ternyata membawa kesan tersendiri bagi warga desa yang mendapatkan program tersebut.

Salah satunya Kaspini yang usianya saat ini 70 tahun, mendapatkan program bedah rumah secara Cuma-Cuma dari pemerintah. Tentu saja bagi dirinya ini merupakan kebanggaan tersendiri, karena nantinya ia memiliki rumah yang layak huni dan memenuhi kesehatan.

Bahkan saat ini, agar pengerjaan renovasi rumah Kaspini cepat selesai, anggota Kodim 1011/KLK menyerbu pekerjaan tersebut. Ada yang memotong kayu, menyiapkan bahan dan lain-lain. Mereka pun bekerja dengan gotong royong dan penuh semangat.

Tak hanya anggota dari Kodim 1011/KLK saja yang bekerja, namun juga warga desa ikut serta membantu para anggota Kodim. Mereka nampak guyub rukun dan antusias meskipun tanpa menerima upah, karena inilah yang dinamakan gotong royong sejati dimana para pekerja dengan ikhlas menyumbangkan tenaga dan keahliannya.

Tentu saja bagi Koptu Heri Setiadi, sebagai anggota Kodim 1011/KLK nampak bangga dengan apa yang dilakukan warga desa. Ia pun juga bersyukur karena dengan adanya bantuan dari warga pekerjaan yang dilaksanakan akan cepat selesai.

“Saya yakin dengan adanya bantuan warga ini ibu Kaspini akan segera menempati rumah idamannya. Karena rumah yang kita renovasi ini nanti tentu harus mempunyai syarat-syarat kesehatan yang baik, sehingga akan bebas dari penyakit,” katanya, Jumat (19/7/24).

Ia juga berharap, pelaksanaan gotong royong ini tidak hanya dilaksanakan di program TMMD saja, namun juga setelahnya juga selalu dijalankan. “Tentu gotong royong ini akan menambah negara kita jadi kuat, karena dengan gotong royong inilah kita dapat menyatukan visi dan misi kita yang akan dikerjakan kemudian,” pungkasnya.